Oleh Aries Kelana pada hari Kamis, 27 Feb 2020 - 19:31:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Sebanyak 3,87 Juta Penduduk Sudah Isi Sensus Penduduk Online

tscom_news_photo_1582806904.jpg
Pengisian Sensus Penduduk Online (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Sensus penduduk online sudah digelar sejak 15 Februari lalu dan akan berakhir 31 Maret mendatang. Antusiasme penduduk lumayan. Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), sudah 3,87 juta penduduk mengikuti sensus daring. Angka sebesar itu tergabung dalam 1,23 juta kepala keluarga (KK).

Suhariyanto, Kepala BPS, mengatakan Kamis (27/2/2020), sensus penduduk model ini baru pertama kali dilaukan di Indonesia. BPS mengambil cara ini, karena perubahan gaya hidup yang masyarakatnya mobile dan sibuk menuntut BPS mengikutinya pula.

Sementara itu Romzi Direktur Sistem Informasi Statistik BPS Muchammad Romzi menjelaskan, cara ini tentu menguntungkan karena dipandang efisien. "Efisien biaya karena tidak perlu ada biaya operasional petugas pencacah, efisiensi waktu karena cakupannya menjadi lebih luas dan mobilitas masyarakat yang tinggi bisa diselesaikan lewat SPO ini, serta data juga cepat masuk begitu responden mengisi sensus," kata Romzi.

Bagi yang tidak paham dan tak bisa akses sensus penduduk online, nanti akan dibantu pengerjaannya dengan petugas pencacah. Bantuan tersebut akan dilakukan pada Juli mendatang.

Petugas akan mendatangi warga yang belum mengisi kuesioner yang dikirim lewat online itu. Nama-nama warga yang akan didatangi akan diberitahu oleh pihak BPS.

tag: #bps  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...