Oleh Rihad pada hari Kamis, 05 Mar 2020 - 07:14:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Satu Keluarga di Singkawang Diisolasi Menunggu Pemeriksaan Sampel di Jakarta

tscom_news_photo_1583367253.jpg
RS Abdul Aziz (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Satu keluarga terdiri dari empat orang diisolasi di RS Abdul Aziz Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Apa pasal? Rupanya salah satu anak mereka yang berumur 5 tahun kedapatan batuk dan panas badannya. Keluarga ini baru saja pulang dari Korea Selatan untuk berpiknik. Dokter kemudian khawatir karena Korea Selatan salah satu negara dengan jumlah orang yang terpapar virus Corona cukup banyak.

Kepala RS Singkawang dr. Ruchanihadi, Sp.PD menyatakan pihaknya saat ini sedang melakukan observasi empat warga asal Kabupaten Bengkayang yang dikarantina di ruang isolasi, Rabu (4/3) malam.

Keempat warga tersebut rujukan dari RSUD Bengkayang. “Informasinya mereka ini pasien dalam perawatan dengan kecurigaan,” ungkap

dr. Ruchanihadi, Sp.PD dikutip dari Pontianak Post.

Salah satu dari empat orang tersebut, anaknya laki laki berusia 5 tahun mengalami gejala batuk, pilek, demam. Karena mereka adalah satu keluarga maka keempatnya langsung dimasukkan ke ruang isolasi untuk diobservasi.

Keluarga ini baru bepergian ke Korea Selatan. “Mereka pulang 10 hari yang lalu dari Korea, jadi akan kita observasi sekitar 3-4 hari, hal ini mengingat masa inkubasinya 14 hari,” katanya.

Sampel lendir tenggorokan dikirim ke Puslitbangkes Di Jakarta. "Dari hasil itulah kita akan mengetahui hal sebenarnya,” ujarnya.

tag: #corona  #korea-selatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement