Oleh Alfin pada hari Selasa, 10 Mar 2020 - 14:30:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat Tetapkan Kongres V pada 14-16 Maret di Jakarta, Siapa Kandidatnya?

tscom_news_photo_1583825438.jpg
AHY (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Demokrat akan menggelar Kongres V pertemuan besar internal partai di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada 14 sampai 16 Maret 2020 mendatang.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan membenarkan agenda kongres itu. Dia mengungkapkan pihaknya juga telah membentuk Panitia Pengarah dan Panitia Pelaksana Kongres V Demokrat.

"Iya 14, 15, 16 (Maret), OC (Panitia Pengarah) Partoyo (sebagai) ketua, sekretarisnya Andi Timo," kata Syarief kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (10/3/2020).

Namun, Syarif mengaku lupa nama kader Demokrat yang menduduki jabatan sebagai Panitia Pengarah Kongres V Demokrat. SC-nya (steering committee/Panitia Pengarah) saya lupa,” tuturnya.

Syarief memastikan tersebut akan berjalan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Pelaksanaan kongres ini lebih cepat dua bulan dari jadwal yang ditetapkan sebelumnya, yakni pada Mei 2020. Menurut Syarif, hal itu dilakukan karena partai ingin mengkonsolidasikan kekuatan dalam menghadapi Pilkada 2020.

"Kami mau pilkada, karena mau pilkada itu keputusannya harus cepat. Diharapkan nanti keputusan yang baru yang dikeluarkan," ujarnya.

Salah satu agenda dalam rapat akbar Demokrat ini adalah pemilihan ketua umum. Saat ditanya siapa nama calon yang akan diusung, Syarief enggan membeberkannya.

"Oh itu DPC sama DPD yang punya hak suara. Saya enggak tahu, pokoknya DPC dan DPD yang punya hak suara," ucapnya.

Saat ini, Ketua Umum Demokrat adalah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Presiden ke-6 RI itu kembali menjabat sebagai orang nomor satu di partai berlambang bintang mercy setelah dipercaya dalam gelaran kongres pada 2015 lalu.

Dua putra SBY, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) disebut-sebut berpeluang menjadi ketua umum Demokrat menggantikan sang ayah. AHY dan Ibas juga sama-sama aktif sebagai pengurus pusat Demokrat. (Al)

tag: #partai-demokrat  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Berita

Ini Fakta Penularan Virus Corona di Jatim yang Bikin Jokowi Prihatin

Oleh Rihad
pada hari Thursday, 28 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Penularan Covid 19 di Jawa Timur memprihatinkan. Presiden Joko Widodo memerintahkan kementerian dan lembaga terkait untuk meningkatkan penanganan wabah COVID-19 di Jawa ...
Berita

Gorontalo Segera Terapkan Kehidupan New Normal, Begini Gambarannya.

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Empat provinsi yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), termasuk Gorontalo siap memasuki era baru. Penerapan New Normal menghadapi Coronavirus Disease 2019 ...