Oleh Alfin pada hari Selasa, 10 Mar 2020 - 14:30:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat Tetapkan Kongres V pada 14-16 Maret di Jakarta, Siapa Kandidatnya?

tscom_news_photo_1583825438.jpg
AHY (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Demokrat akan menggelar Kongres V pertemuan besar internal partai di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada 14 sampai 16 Maret 2020 mendatang.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan membenarkan agenda kongres itu. Dia mengungkapkan pihaknya juga telah membentuk Panitia Pengarah dan Panitia Pelaksana Kongres V Demokrat.

"Iya 14, 15, 16 (Maret), OC (Panitia Pengarah) Partoyo (sebagai) ketua, sekretarisnya Andi Timo," kata Syarief kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (10/3/2020).

Namun, Syarif mengaku lupa nama kader Demokrat yang menduduki jabatan sebagai Panitia Pengarah Kongres V Demokrat. SC-nya (steering committee/Panitia Pengarah) saya lupa,” tuturnya.

Syarief memastikan tersebut akan berjalan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Pelaksanaan kongres ini lebih cepat dua bulan dari jadwal yang ditetapkan sebelumnya, yakni pada Mei 2020. Menurut Syarif, hal itu dilakukan karena partai ingin mengkonsolidasikan kekuatan dalam menghadapi Pilkada 2020.

"Kami mau pilkada, karena mau pilkada itu keputusannya harus cepat. Diharapkan nanti keputusan yang baru yang dikeluarkan," ujarnya.

Salah satu agenda dalam rapat akbar Demokrat ini adalah pemilihan ketua umum. Saat ditanya siapa nama calon yang akan diusung, Syarief enggan membeberkannya.

"Oh itu DPC sama DPD yang punya hak suara. Saya enggak tahu, pokoknya DPC dan DPD yang punya hak suara," ucapnya.

Saat ini, Ketua Umum Demokrat adalah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Presiden ke-6 RI itu kembali menjabat sebagai orang nomor satu di partai berlambang bintang mercy setelah dipercaya dalam gelaran kongres pada 2015 lalu.

Dua putra SBY, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) disebut-sebut berpeluang menjadi ketua umum Demokrat menggantikan sang ayah. AHY dan Ibas juga sama-sama aktif sebagai pengurus pusat Demokrat. (Al)

tag: #partai-demokrat  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement