Oleh Aries Kelana pada hari Sabtu, 14 Mar 2020 - 07:45:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Tokoh-tokoh Dunia Yang Terpapar COVID-19

tscom_news_photo_1584146703.jpg
Justin Trudeau (Kiri) (Sumber foto : Istimewa)

an menewaskan lebih dari 4.600 jiwa di dunia. Serangannya cukup cepat dan tidak mengenal status sosial seseorang. Tidak peduli, apa atlet, selebritis dan pemimpin negara.

Salah satu yang menjadi korban adalah Presiden Justin Trudeau dan istrinya, Sophie Gregoire Trudeau, Mereka berduaterkena virus mematikan itu, padahal ia tergolong menjadi pemimpin negara yang tentunya dijaga dari segala bahaya, termasuk kemungkinan terpapar penyakit. Di Australia, Menteri Dalam Negerinya Peter Dutton harus diisolasi karena COVID. Ia terkena setelah Perdana Menteri Austraia Morrison memintanya mewakilinya menghadiri NRL game.

Sebelumnya, ia sempat bertemu dengan istri Presiden Amerika Serikat, Donald Trump,Ivanka Trump dan Jaksa Agung William Barr, awal Maret lalu. Beberapa menteri juga dikabarkan bertemu dengannya di negeri Paman Sam. Pihak keamanan Morrison menjelaskan bahwa Morrison dan anggota kabinet lainnya tak perlu diisolasi karena tidak bertemu dengan Dutton dalam 24 jam terakhir.

Atas kejadian itu, Morrison membentuk kabinet khusus untuk menangkal serangan virus Corona yang makin dahsyat.

Di Iran juga dilaporkan sejumlah menteri kabinet terpapar COVID. Kasus COVID di iran sudah memprihatinkan dan memengaruhi ekonominya sehingga negeri mullah itu minta bantuan kepada Dana Moneter Internasional.

Itu di bidang politik. Di dunia olahraga juga dikabarkan beberapa pemain profesional terkenal terpaksa diisolasi. Callum Hudson Odoi salah satu penyerang Chelsea juga terinfeksi COVID-19. Menurut pihak klub London, Inggris ini, semua pemain tim utama Chelsea dan staf pelatih akan mengasingkan diri.

Kemudian pemain JuventusDaniele Rugani juga dilaporkan terpapar COVID yang memaksa tempat latihan Juventus disterilkan dan beberapa pemain dikarantina.

Selanjutnya, skuad sepakbolaRealMadridharus dikarantina setelah anggota tim basketRealMadridpositif mengidap virus corona."Karena itu, muncul rekomendasi untuk mengarantina tim utama bola basket dan sepakbola, mengingat dua skuad ini berbagi fasilitas di CiudadRealMadrid." lanjutan rilis klub sepakbola asal Madrid, Spanyol tersebut. Pertandingan sepakbola antara Manchester City dan Real Madrid akan ditunda sementara.

Sedangkan yang paling terpukul ada pelatih Arsenal Mikel Arteta yang juga didagnosa terkena COVID. Belum lagi beberapa pemain bola basket Amerika Utara NBA yang memaksa liganya ditunda.

Lalu di dunia selebritis, bintang film Tom Hanks mengumumkan di Australia pada hari Kamis bahwa ia dan istrinya, aktris Rita Wilson, keduanya dites positif.

tag: #pm-kanada  #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...
Berita

Bamsoet Ajak Pendukung Anies dan Gandjar Serta Seluruh Elemen Bangsa Perkuat Persatuan Indonesia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengingatkan dalam waktu sekitar lima bulan ke depan, bangsa Indonesia akan dihadapkan pada ...