Oleh Aries Kelana pada hari Jumat, 20 Mar 2020 - 10:40:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Imbas COVID-19, Pertemuan KTT G-7 Diganti Dengan Video Konferensi

tscom_news_photo_1584675621.jpg
Donald trump (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Gegara COVID-19 merajalela, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tak mau ambil risiko. Meskipun Konferensi Tingkat Tinggi G-7 masih akan berlangsung Juni mendatang, Trump sudah memberitahukan bahwa KTT itu akan digelar dengan mellaui konferensi video, bukan pertemuan yang digelar di Camp David, AS.

Itu diungkapkan Trump di Gedung Putih, AS, seperti dilaporkan situs reuters.com (20/3/2020).

Keputusan itu diambil karena negara-negara angota G-7 juag tengah menghadapi wabah COVID-19. Mereka juga memberlakukan larangan perjalanan. Negara-negara yang termasuk dalam G-7adalah AS, Prancis, Italia, Jepang, Kanada, Prancis, Jerman, Inggris, serta Uni Eropa. Mereka rencananya akan membahas persoalan ekonomi pada tahun ini. Tahun-tahun sebelumnya perubahan iklim masuk dalam agenda.

juru bicara Gedung Putih Judd Deere menegaskan bahwa penasihat ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow, juga telah menghubungi negara-negara mitranya.

“(Ini) agar masing-masing negara memusatkan semua sumber dayanya untuk merespons tantangan kesehatan dan ekonomi COVID-19 dan atas arahan Presiden Trump,” ujar Deere dalam konferensi pers lewat video.

"Gedung Putih juga memberi tahu anggota G7 lainnya bahwa untuk melanjutkan koordinasi yang erat, Presiden akan mengadakan pertemuan para Pemimpin melalui video teleconference pada bulan April dan Mei seperti yang dilakukannya minggu ini," katanya.

tag: #ktt-g7  #corona  #amerika-serikat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Lainnya
Berita

Ridwan Tidak Buru-buru Buka Sekolah dan Pesantren, Mungkin Januari 2020

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 02 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak buru-buru membuka sekolah dan pesantren di 15 wilayah zona biru. Berdasarkan wacana yang mengemuka, sekolah baru akan dibuka pada ...
Berita

Tak Edarkan Narkoba, Dwi Sasono Minta Rehabilitasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Tidak ada indikasi aktor Dwi Sasono alias DS terlibat dalam jaringan pengedar narkoba. Demikian hasil penyidikan  Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan. ...