Oleh Sahlan_ake pada hari Sunday, 29 Mar 2020 - 15:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Dampak Corona, Elnino Minta Pemerintah Pusat dan Daerah Jamin Ketersedia Bahan Pokok

tscom_news_photo_1585468171.jpg
Elnino Mohi politikus Gerindra (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR Fraksi Gerindra Elnino M Husein Mohi mengatakan, pemerintah wajib melindungi setiap warga negaranya dari wabah virus Corona atau Covid-19.

"Usaha pemerintah dan DPR sudah on the track secara konsepsional, walaupun ada juga terjadi kekurangan dan kekeliruan secara teknis. Partisipasi masyarakat juga sudah baik dalam mengikuti imbauan pemerintah, walaupun ada juga kekurangan di sana sini," kata Elnino dalam pesan singkatnya, Minggu (29/3/2020).

Masalah kedua, lanjut Elnino adalah imbas corona terhadap ekonomi seperti yang terjadi di negara-negara lain. Ini juga butuh kejelian pemerintah dan juga rasa kebersamaan seluruh rakyat.

"Kegiatan-kegiatan ekonomi, baik perusahaan maupun individual, terganggu karena #dirumahaja selama beberapa minggu. Ini juga terjadi di berbagai belahan dunia," kata ia.

Untuk menghadapi masalah ekonomi ini, kata ia, DPR/DPRD mendorong dan mendukung pemerintah dan seluruh kepala daerah untuk menjamin stok, distribusi dan harga kebutuhan pokok penduduk negeri. Bisa dengan re-alokasi APBN/APBD melalui mekanisme perubahan UU/Perda APBN/APBD.

Upaya pemerintah untuk ketersediaan sembako itu tetap mesti memperhatikan kewajiban negara untuk melindungi seluruh tumpah darah Indonesia melindungi bumi, dan air dan kekayaan yang terkandung di dalamnya agar tetap berada di tangan orang Indonesia dan dikelola oleh orang Indonesia.

"Pendek kata, sebisa mungkin memaksimalkan dana yang ada, tanpa harus hutang," tegasnya.

Elnino akui saat ini, keadaan sosial-ekonomi sekarang tidak mudah bagi semua orang, siapa pun dia. Partisipasi setiap warga di bawah satu koordinasi nasional menjadi penting, bahkan menjadi syarat keberhasilan negara ini mengatasi masalah.

"Semoga badai segera berlalu, dan kita semua menjalani kehidupan secara normal kembali. Amin. Walaupun kehidupan kita masing-masing menjadi tidak nyaman sekarang ini, mari tetap optimis bahwa di bawah kendali Presiden RI kita semua akan bangkit kembali," ucapnya.

tag: #corona  #virus-corona  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement