Oleh Aries Kelana pada hari Sabtu, 04 Apr 2020 - 21:57:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Asisten Pelatih Timnas Asal Korea Selatan Terinfeksi Virus Corona

tscom_news_photo_1586012257.jfif
Gong Oh kyun (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kabar sedih datang dari kantor Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Senayan, Jakarta Pusat. Salah satu anggota pelatih Timnas PSSI Gong Oh kyun didiagnosa positif COVID-19 yang disebabkan oleh virus Corona.

"Kami mendoakan agar coach Gong Oh kyun cepat pulih dan dapat beraktivitas secara normal lagi nantinya. Saya yakin ia kuat dan tetap dalam motivasi yang tinggi untuk melawan virus Corona," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, seperti pernyataannya disitusresmi PSSI, Sabtu (4/4/2020).

“Kami juga telah memberitahukan hal ini kepada pihak Kedutaan besar Korea Selatan di Indonesia.”

Iriawan juga mempersilahkan tim pelatih Timnas untuk kembali ke kampung halamannya.

Ucapan Iriawan disampaikan karena salah satu asisten pelatih timnas tersebut sudah dinyatakan postif COVID-19. Gong Oh Kyun merupakan salah satu dari empat asisten yang menemani pelatih timnas Shin Tae-yong.

Ketiga asisten pelatih yang lainnya adalah Kim Hae Woon, Kim Woo Jae dan Lee Jaehong. Mereka -bersama Shin Tae yong menjalani isolasi diri di tempat penginapan dan pemeriksaan darah COVID untuk memastikan mereka terpapar atau tidak. Hasilnya rekan Oh kyun dinyatakan negatif.

Syarif Alwi, dokter Timnas PSSI sudah menjalani tes polymerase chain reaction, swab, computerized tomography scanning untuk pemindaian toraks, cek fungsi hati dan elektronik, Sabtu pagi ini (4/4/2020).

Oh kyun kini diisolasi di salah satu rumah sakit di Jakarta. Menurut Syarif, ia tidak mengalami gejala-gejala seperti demam, batuk, flu, atau kesulitan bernafas.

"Daya tahan tubuhnya kuat, dia hanya carrier atau pembawa virus di tubuhnya yang dikhawatirkan bisa menularkan pada seseorang yang memiliki imun tubuh lemah," tambahnya.

Iriawan sebenarnya sudah melakukan tindak pencegahan penularan COVID. Antara lain, bekerja dari rumah bagi seluruh karyawan PSSI semenjak 16 Maret lalu. Juga dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kantor PSSI.

Pelatih, pemain dan karyawan juga diminta untuk self monitoring sambil menerapkan kebijakan social and physical distancing.

tag: #pssi  #corona  #korea-selatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement