Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 07 Apr 2020 - 13:15:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Dishub Kota Bandung Wajibkan Masyarakat Memakai Masker Saat Menggunakan Transportasi Publik

tscom_news_photo_1586227989.jpg
Terminal Leuwi Panjang Bandung (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung menghimbau kepada masyarakat untuk wajib memakai masker ketika hendak menggunakan transportasi publik.

Sekretaris Dishub Kota Bandung, Agung Purnomo mengatakan menggunakan masker tersebut untuk melakukan pencegahan wabah virus corona.

Kebijakan tersebut merupakan penindak lanjutan dari kebijakan pusat dan warga dihimbau untuk menggunakan masker saat diluar rumah dan menggunakan transportasi publik.

"Kami akan segera melakukan sosiasilasi bersifat imbauan dari aturan kebijkan tersebut, kepada para pengelola penyedia layanan transportasi publik," kata Agung melalui keterangan tertulisnya, Selasa (07/04/2020).

Agung memaparkan sosialisasi kepada pengelola jasa angkutan umum dan armada bus di seluruh terminal di Kota Bandung, akan dilakukan oleh Bidang Manajemen Transportasi dan Perparkiran (MTP) Dishub Kota Bandung.

Sosialasasi akan menggunakan media pemasangan papan reklame di sejumlah ruas jalan. Upaya tersebut, dilakukan secara kerjasama dengan Organda, juga telah dikoordinasikan kepada Dishub Jawa Barat.

"Rapat koordinasi dengan Dishub Jabar sudah kami lakukan dan segera akan kami lakukan sosialisasikan imbauan tersebut secara lebih luas. Kami pun saat ini sedang menunggu arahan kebijakan lebih lanjut dari Pak Wali Kota untuk dapat mengeluarkan surat edaran, agar sosialisasi imbauan dapat dilakukan secara lebih masif," paparnya.

Agung menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan anjuran pemerintah yaitu physical distancing, dengan tetap berdiam diri di rumah kecuali untuk kebutuhan yang mendesak.

"Hal ini demi kebaikan, keselamatan dan keamanan diri sendiri, orang lain, maupun masyarakat Kota Bandung dari bahaya penularan Covid-19," pungkasnya.

Sebelumnya Pemerintah DKI Jakarta menerapkan kebijakan aturan bagi para penumpang transportasi publik, untuk menggunakan masker guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

tag: #kota-bandung  #masker  #transportasi-publik  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Dua Hari Terakhir, Penularan COVID-19 Pecahkan Rekor di Kabupaten Bogor

Oleh Rihad
pada hari Sabtu, 26 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kabupaten Bogor, Jawa Barat mencatat rekor kasus terkonfirmasi positif COVID-19 tertinggi selama dua hari berturut-turut. "Hari ini ada 57 tambahan kasus terkonfirmasi ...
Berita

Tingkatkan Kewaspadaan, Jumlah Meninggal Akibat COVID-19 Lebih 10 Ribu Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Tidak diragukan lagi COVID-19 adalah virus yang berbahaya. Satuan Tugas Penanganan COVID-19 mencatat penambahan 4.494 kasus sehingga jumlah akumulasi kasus infeksi di ...