Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 15 Apr 2020 - 21:38:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Usai Salurkan APD Ke Dua RSUD Jabar, Ketua DPRD Jabar Siap Menggedor Hati Ridwan Kamil

tscom_news_photo_1586960640.JPG
Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar (Sumber foto : Dok Pribadi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat hari ini (15/4/2020) melakukan Kunjungan Kerja (kunker) dan pembagian Alat Pelindung Diri (APD) di dua rumah sakit daerah yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al Ihsan, Kabupaten Bandung dan RSUD Cibabat, Kota Cimahi.

Ketua DPRD Jabar Brigadir Jendral TNI (Purn) Taufik Hidayat mengatakan kalau dirinya kagum terhadap perkembangan kedua rumah sakit, terutama RSUD Al Ihsan setelah lama tak mengunjungi.

"Ya, saya bersama dengan unsur Pimpinan DPRD Jawa Barat, terus terang saya secara pribadi terkejut melihat perubahan yang ada di RSUD Al Ihsan ini. Saya tidak menyangka Rumah Sakit (Al Ihsan) seperti ini," kata Taufik kepada Wartawan, Rabu (15/04/2020).

Taufik menyebut bahwa dirinya akan menindaklanjuti permintaan dari Direktur RSUD Al Ihsan, Dewi Basmalah perihal permohonan bantuan alat kesehatan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Terkait apa yang diminta oleh Ibu Direktur (RSUD Al Ihsan) akan kita ajukan ke Gubernur melalui tembusan kami (DPRD Jabar), dan kami akan maksimal mengusahakan apa yang diminta oleh Rumah Sakit Provinsi ini," ujarnya.

Ketua DPD Gerindra Jabar itu menegaskan akan memfasilitasi permintaan Direktur rumah sakit agar rumah sakit provinsi itu benar benar diperhatikan.

Menurutnya sebagai rumah sakit yang dimiliki Pemda Jabar, Taufik akan meminta Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil untuk lebih memperhatikan keadaan Rumah sakit Provinsi tersebut.

"Pokoknya kita akan maksimalkan untuk RSUD ini yang terbaik ke depan. Saya akan menggedor hatinya pak Gubernur dan di lain waktu saya akan mengajak pak Gubernur ke sini," tegas Taufik.

"Insya Allah, saya yakin, kalau pak Gubernur ada rasa dan punya keterbukaan hati tentu itu bukan hal yang berat," tambahnya.

Taufik menyebutkan kalau RSUD Al Ihsan juga akan melayani para pasien terinfeksi wabah virus corona dengan maksimal.

"Rumah Sakit Al Ihsan siap melayani COVID 19 yang tadi sudah disampaikan Ibu Direktur. Bahwa telah disediakan kurang lebih 31 ruangan yang siap menangani pasien COVID 19," pungkasnya.

tag: #dprd-jabar  #corona  #jabar  #ridwan-kamil  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...