Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 28 Apr 2020 - 20:25:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Kerap Serang Anies, Amarta Menyindir PSI Jangan Cari Panggung

tscom_news_photo_1588079373.jpg
M Rico Sinaga (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M. Rico Sinaga menilai PSI jangan mencari panggung ditengah pandemi corona.

Rico menyindir keras PSI bila lancarkan kritik ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan harus rasional dan tidak sekedar mencari kesalahan saja.

"Kalau anggota Fraksi PSI tidak suka sama Gubernur Anies Baswedan, mengkritisinya harus cerdas dan rasional lah," ujar Rico melalui keterangan tertulisnya yang diterima Teropong Senayan, Selasa (28/04/2020).

Hal tersebut, menyikapi kritik dari anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Justin Adrian dan Anggara Sastroamidjojo terkait penampungan tunawisma yang diambil dari jalanan sekitar Tanah Abang ke Gor Karet Jakarta.

Rico mengatakan sebelum merebaknya wabah virus corona kawasan Pasar Tanah Abang memang kerap dimanfaatkan para gelandangan untuk beristirahat pada malam hari.

Rico justru menyindir balik PSI mengenai ditemukannya 36 mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi (STT) Bethel Indonesia yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurutnya, daripada PSI menyerang Anies lebih baik PSI bercermin dan membantu pemerintah untuk bersama sama meredam wabah virus corona tanpa mencari panggung.

"Tidak ada PSI ribut-ribut untuk membantu. Yang turun langsung malah Haji Lulung, anggota DPR RI Fraksi PAN yang juga Ketua Bamus Betawi," pungkasnya.

Sebelumnya, Anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Justin Adrian meminta kepada Gubernur DKI tersebut untuk membuat program secara komprehensif dalam membantu masyarakat yang tidak memiliki tempat tinggal, termasuk juga memikirkan kebutuhan mereka selama tinggal di GOR.

"Jangan karena viral di media kemudian direspons Pak Anies secara serimonial, tapi setelah Pak Anies pergi mereka kembali ke jalanan karena tidak disediakan kebutuhan dasar mereka oleh Pemda," kata Justin beberapa waktu lalu saat melakukan sidak ke GOR Karet, Jakarta Minggu (26/04/2020).

tag: #amarta  #anies-baswedan  #psi  #dprd-dki  #corona  #jakarta  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Gempa Getarkan Pangandaran Jawa Barat

Oleh
pada hari Sabtu, 16 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gempa bumi tektonik berkekuatan magnitudo 4,7 terasa di kabupaten Pangandaran, Jumat (15/01/2021) pukul 21.17 WIB. Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana ...
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Korban Gempa Sulbar Sudah Mencapai 49 Orang

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 17 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Badan SAR Nasional (Basarnas) melaporkan korban meninggal dunia akibat gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) pada Sabtu (16/1) malam sebanyak 49 orang atau bertambah 3 korban ...
Berita

Semeru Berpotensi Lontarkan Batuan Pijar, Warga Diminta Waspada

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi bahaya erupsi Gunung Semeru yang memiliki ketinggian 3.676 mdpl di ...