Oleh windarto pada hari Selasa, 12 Mei 2020 - 04:47:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Gandeng GPMI, JTF Salurkan Masker untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

tscom_news_photo_1589233673.jpg
Bendahara Umum JTF Emi Silvia bersama Ketua Dewan Pengawas JTF Nurdin Al Fahmi menyerahkan bantuan masker kepada Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI), (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Jakarta Tourism Forum (JTF) menggelar kegiatan bakti sosial berupa penyaluran bantuan masker kepada Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Wilayah DKI Jakarta.

Bantuan sebanyak 900 buah masker tersebut langsung diterima oleh Syarief Hidayatullah, Ketua Umum GPMI Wilayah DKI Jakarta sebagai aksi solidaritas menghadapi Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada JTF yang telah membantu memberikan masker dan akan kami bagikan kepada yang membutuhkan,” ujar Syarief, usai menerima bantuan dari JTF, Senin (11/5/2020) di Jakarta.

Chairman JTF Salman Dianda Anwar mengatakan dalam situasi pandemi covid-19 dimana Jakarta sebagai sebagai episentrumnya, JTF Peduli memiliki keterbatasan dalam penyaluran, sehingga kami senantiasa berkolaborasi dengan berbagai pihak baik penyumbang, pemenuhan berbagai bantuan hingga distribusi.

Nah kali ini, kami menggandeng GPMI untuk menyalurkan bantuan masker kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami menggandeng GPMI karena kami lihat lembaga ini sangat aktif menyalurkan bantuan untuk menyampaikan bantuan masker kepada masyarakat yang memerlukan. Semoga ini menjadi bagian dalam rangka mewujudkan Gerakan Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang didorong oleh Gubernur DKI Jakarta,” ujar Salman.

Dikatakan Salman, dalam konteks KSBB tersebut, JTF Peduli telah mendapatan komitmen dukungan bantuan dari Bank Permata. Bank ini lanjut Salman telah memfokuskan CSR mereka tahun ini untuk menghadapi Covid-19.

“Insya Allah pada penyaluran tahap akhir akan kami lakukan penyerahan bantuan APD (Baju Hazmat, Masker Medis dan Masker Kain, Face Shield, Shoe cover) di 5 wilayah Kota Administratif DKI Jakarta setelah lebih dulu Kepulauan Seribu,” ungkap Salman.

Salman menambahkan, terkait penyaluran tahap akhir ini, Tim JTF sudah berkordinasi dengan Rumah Sakit Pusat Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sekedar informasi, sebelum menyalurkan bantuan masker melalui GPMI, JTF sudah menyalurkan bantuan serupa kepada rekan-rekan media, tim medis yang menginap di Hotel Grand Cempaka Putih, bantuan APD dan masker untuk warga di Kepulauan Seribu dan terakhir bantuan untuk office boy yang bekerja di lokasi hiburan.

Bendahara Umum JTF Emi Silvia berharap, gerakan ini bisa merangsang pihak swasta dan masyarakat umum lain untuk ikut bergerak membantu pemerintah baik pusat maupun DKI Jakarta dalam menangani covid-19, meski saat ini yang paling terdampak adalah sektor pariwisata.

“Kami ingin menunjukan, bahwa sektor yang terdampak masih bisa ikut membantu sesama. Jadi sangat penting untuk membantu warga yang sedang kesulitan dalam menghadapi pandemi covid-19,” katanya.

Dalam kondisi yang cukup memprihatinkan ini, Emi berharap wabah Covid-19 dapat segera berakhir dan industri pariwisata bisa bangkit kembali. Menurutnya, industri pariwisata menjadi sektor pertama yang terkena dampaknya, namun menjadi sektor yang terakhir bangkitnya.

“Sebagai partner pemerintah, JTF berharap sektor pariwisata bisa bangkit kembali. Oleh karena itu, kita harus survive dan saling membantu. Saya yakin Indonesia bisa bertahan dan kuat menghadapinya,” tandasnya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Jakarta

Perpanjangan PSBB Hingga 4 Juni Tentukan Transisi DKI Menuju New Normal

Oleh Tommy
pada hari Selasa, 26 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Provinsi DKI Jakarta hingga 4 Juni 2020, menjadi fase penentu masa transisi menuju kenormalan baru atau New ...
Jakarta

Kabar Gembira, Mal di Jakarta Segera Dibuka dan Ini Daftarnya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ada kabar gembira untuk warga DKI Jakarta, dimana setelah penerapan PSBB Selesai, pada 4 Juni Mal di Jakarta akan segera dibuka. Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja ...