Berita
Oleh Givary Apriman pada hari Sunday, 17 Mei 2020 - 05:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Eks Pimpinan KPK Era SBY Sindir Keras Pemerintah, Apa Alasanya?

tscom_news_photo_1589666547.jpg
Bambang Widjojanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Di saat penguasa diam atau tidak peduli, rakyat akan berupaya menemukan jalannya sendiri untuk menyelesaikan masalah mereka.

Itulah sindiran yang disampaikan oleh mantan pimpinan KPK, Bambang Widjojanto mengomentari video viral yang berisi rakyat berbagi hasil panen sayur di tengah pandemi Corona melalui cuitan twitternya.

Bambang menyentil Pemerintah seolah kebijakan yang dibuat pemerintah kerap membingungkan bahkan membuat rakyat kerap tidak tersentuh oleh kebijakan kekuasaan.

"Rakyat berupaya temukan jalannya sendiri karena kebutuhan dan keperluannya tidak lagi diurus kekuasaan," ujar Bambang lewat cuitan akun Twitter @sosmedbw, Sabtu (16/05/2020).

Advokat senior itu mengatakan kalau saat ini rakyat saling bergotong royong karena mereka melihat kebijakan penguasa yang tiba-tiba menaikkan iuran BPJS Kesehatan.

"Penguasa lagi fokus dan masih asyik menaikan Iuran BPJS agar perlindungan sosial rakyat makin rapuh," katanya.

Secara bersamaan, pemerintah dan DPR telah mensahkan UU tentang Pertambangan Mineral dan Batubara, yang ramai ditolak di kalangan masyarakat karena dianggap hanya menguntungkan para pengusaha tambang.

"Serta mensahkan UU Minerba agar oligarki dan kuasa kegelapan kian kokoh menopangnya," pungkasnya.

tag: #bambang-widjojanto  #bpjs-kesehatan  #uu-minerba  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

1.262 Siswa dan Pengajar Secapa AD Terinfeksi Covid-19, Warga Sekitar Malah Takut Dites

Oleh Rihad
pada hari Jumat, 10 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)  - Sebanyak 1.262 siswa dan pengajar terinfeksi Covid-19 di Secapa AD, Bandung, Jabar. Namun hanya 17 orang yang dirawat di RS Cimahi. Sisanya, tanpa gejala atau gejala ...
Berita

Dirotasi PDIP, Ini Rekam Jejak Rieke Diah Pitaloka Mengawal RUU HIP dan Ciptaker di DPR

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Fraksi PDI Perjuangan DPR RI merotasi Rieke Diah Pitaloka sebagai Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg). PDIP memilih M Nurdin yang merupakan mantan jenderal polisi bintang ...