Berita
Oleh Rihad pada hari Saturday, 23 Mei 2020 - 16:29:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Astaga, Ada Satu Mobil Diisi 15 Orang Saat Mudik

tscom_news_photo_1590222576.jpg
Ilustrasi check point Bandung (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Dua mobil SUV tampak keberatan saat melintas exit tol Buahbatu, Sabtu (23/5/2020). Gerak-gerik mobil itu akhirnya mengundang kecurigaan polisi. Jajaran Polsek Bandung Kidul mencegatnya. Dan astaga, ternyata mobil jenis SUV itu diisi oleh 14-15 orang. Mobil itu seharusnya hanya diisi oleh 6-7 penumpang.

Bayangkan, di baris tengah, lanjut Fiekry, diisi oleh 5 orang dan di baris belakang diisi 6 orang.

Kanit Lantas Polsek Bandung Kidul, AKP Fiekry Adi Perdana mengatakan pihaknya memberhentikan mobil tersebut karena sudah curiga dengan gerak gerik mobil yang diketahui berasal Bekasi dan Jakarta Barat itu.

“Ada dua mobil mobil merek Mobilio SUV, yang satu 15 orang yang satu 14 orang. Yang satu dari Jakarta Barat, yang satu dari Bekasi,” katanya saat on air di Radio PRFM 107, 5 News Channel, Sabtu (23/5/2020).

“Pertamanya diberhentikan, memang sedang melaju agak sedikit kencang kita stop dan memang kaca filmnya cukup gelap. Ketika dibuka kaca depan dan belakangnya, di baris tengah 5 orang di baris belakang 6 orang,” kata Fiekry.

Ia menyebut, para pemudik tersebut tujuan akhirnya menuju Garut dan Ciamis. Untuk itu, pihaknya memutar balikan pemudik tersebut ke tempat asal. “Diminta KTP tidak ada yang mengeluarkan. Tapi kita lihat SIM-nya dan akhir mengaku kalau mereka pemudik yang satu ke Garut dan yang satu ke Ciamis,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus menyebut masih ada travel gelap yang mengangkut penumpang untuk mudik. Menurut dia, modus tersebut dilakukan hampir setiap hari.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah memutarbalikkan 25.691 kendaraan yang berupaya mudik keluar Jadetabek. Angka itu terhitung sejak 24 April hingga 21 Mei. Yusri menuturkan, pengangkutan penumpang untuk pulang kampung itu masih menggunakan modus yang sama, salah satunya travel gelap.

Kementerian Perhubungan sebelumnya mengungkap beberapa modus agar sampai di kampung, yaitu travel gelap, mencari jalan tikus guna mengelabui petugas, memalsukan surat sehat atau bebas Covid-19, bahkan memalsukan stiker khusus pada bus.

Berdasarkan data Kepolisian, kendaraan yang dijaring petugas sejak masa pemberlakuan larangan mudik 24 April lalu hingga 22 Mei tercatat mencapai 377 kendaraan. Sedangkan total pemudik yang digagalkan perjalanannya mencapai 2.225 orang.


tag: #kota-bandung  #mudik  #psbb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Jokowi Kerahkan TNI dan Polri di 4 Provinsi untuk Disiplinkan Warga

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 26 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa mulai Selasa (26/5/2020) pemerintah mengerahkan pasukan TNI dan Polri di titik-titik keramaian. Tujuannya adalah untuk mendisiplinkan ...
Berita

Jateng Siapkan Penataan Menuju Transisi New Normal

SEMARANG (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan, seluruh perkantoran dinas di jajarannya mulai melakukan penataan pada Selasa (26/5) untuk menuju penerapan normal ...