Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 26 Mei 2020 - 12:41:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Salurkan Lebih dari Rp 68,9 Miliar untuk Covid, Bukti PKS Tetap Berada Bersama dengan Rakyat

tscom_news_photo_1590471691.jpg
Bendera PKS (Sumber foto : Ilustrasi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PKS telah menyalurkan bantuan untuk penanganan Covid-19 di seluruh Indonesia bahkan untuk WNI di luar negeri, senilai Rp 68,9 miliar.

Ketua Gerakan Nasional Tanggap Bencana (Genta) PKS Naharus Surur menyebutkan nilai bantuan yang diberikan oleh struktur PKS di seluruh provinsi dan struktur PKS di luar negeri akan terus bertambah mengingat penanganan Pandemi Covid 19 belum usai.

"Menghadapi Covid19 ini seperti lari maraton, perlu energi lama sehingga kita harus pintar-pintar mengatur energi. Insya Allah komitmen PKS akan terus terjun memberikan bantuan hingga Pandemi ini selesai. Bukan hanya berwujud materil tetapi spirituil, juga bantuan tenaga yang libatkan relawan-relawan PKS," ungkap Naharus dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (26/5/2020).

Sekalipun dari sisi jumlah, itu belum dapat mengatasi masalah terkait covid-19, tapi Naharus menegaskan semoga itu dapat membantu meringankan beban, dan menyemangati warga serta pihak lain untuk membantu, juga untuk membantu Pemerintah melaksanakan kewajibannya kepada Rakyat Indonesia.

Naharus berharap energi gorong royong ini akan menjadi tradisi yang terus hidup menguatkan kebersamaan sebagai sesama anak bangsa dan untuk menyelamatkan eksistensi NKRI dari rongrongan teror Covid-19.

"Kalau ukurannya sekedar jumlah tentu banyak elemen lain yang jauh lebih banyak. Kita ingin hadirkan energi kebersamaan. Donasi yang dikumpulkan oleh kader-kader PKS dari tingkat pusat hingga tingkat ranting, membuktikan bahwa Partai tetap ada untuk bela kepentingan rakyat, bahkan di luar waktu Pilkada/Pileg/Pilpres," ucapnya.

Naharus mengatakan, sejak awal terjadi outbreak di Indonesia, Presiden PKS sudah menyerukan tentang keharusan membantu Rakyat Indonesia terdampak covid-19. Kebijakan ini kemudian diaplikasikan oleh Anggota/Kader dari PKS yang menjadi Anggota DPR dan DPRD dengan memotong gaji untuk penanganan Covid-19, juga aksi Relawan dan simpatisan PKS hingga struktur ranting kelurahan.

"Relawan PKS setiap Ramadhan selalu hadir dengan Program Posko Mudik PKS. Saat ini sejak awal Pandemi hadir seluruh kekuatan Relawan PKS terkonsentrasi untuk membantu penanganan Covid-19," jelas Naharus.

Naharus menyebutkan pembagian bantuan diberikan dalam bentuk hand sanitizer, APD, masker, yang disalurkan lewat Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia ( PB IDI) dan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP PPNI), maupun langsung ke RS dan RSUD.

Selain itu juga dilakukan penyemprotan disinfektan di berbagai wilayah Indonesia, bantuan sembako dan keuangan untuk warga terkena PHK, bantuan juga untuk pengemudi ojol, pengemudi taksi, petani, nelayan, buruh, guru ngaji, marbot masjid dan para ustadz, mahasiswa di LN dan PMI.

Sebagian bekerjasama lewat Ormas Islam, bantuan untuk para petugas PSBB seperti kepolisian, relawan, petugas perhubungan. Bantuan juga terkait dengan Ramadhan dalam bentuk paket buka puasa, sahur serta paket lebaran. Bantuan-bantuan terkait covid-19 itu diberikan tanpa membedakan latar SARA, maupun pilihan politik. Bahkan relawan PKS juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan bukan hanya untuk Masjid, tapi juga untuk Gereja dan Vihara.

tag: #pks  #positif-covid  #covid-19  #dana-bantuan-parpol  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...