Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 03 Jun 2020 - 18:26:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Pernah Bahas Pemakzulan di Era SBY, Demokrat Minta PDIP Ingatkan Jokowi Juga

tscom_news_photo_1591181822.jpg
Rachland Nasidik (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi Demokrat Rachland Nashidik meminta PDIP untuk mengingatkan Presiden Jokowi untuk tidak takut dimaakzulkan.

Seperti yang diketahui pada saat era pemerintahan SBY, PDIP pernah mengingatkan pada SBY untuk tidak takut dimakzulkan.

Kala itu, Tjahjo menegaskan bahwa mekanisme pemakzulan sudah diatur secara baik dalam konstitusi. Artinya, pendukung SBY tidak perlu terlalu takut adanya pemakzulan.

“Kalau memang benar tidak terlibat kenapa takut," kata Tjahjo kala itu.

Mengingat hal tersebut, Rachland Nashidik menagih konsistensi PDIP tersebut supaya turut mengingatkan juga pada Presiden Jokowi.

Anak buah AHY tersebut ingin PDIP turut mengingatkan Presiden Jokowi untuk tidak takut pada isu pemakzulan selama merasa benar.

“Dulu bilang pemakzulan jangan ditakuti. Sekarang waktunya PDIP ingatkan Pak Jokowi, jangan takut. Warga jangan diteror atau ditangkap,” kata Rachland melalui cuitan twitternya, Rabu (03/06/2020).

Rachland menuturkan kalau saat itu, PDIP kekeh dengan terus mendorong kalau kasus Bank Century diselesaikan melalui pansus di DPR.

Menurutnya, saat itu SBY tidak pernah halangi pansus Century tersebut untuk menyelidiki kerugian negara yang mencapai hingga RP 6,7 Triliun.

Lantas, Rachland membandingkan era kepresidenan SBY dan Era Kepresidenan Jokowi, dan mempertanyakan mengapa Jiwasraya tidak diselesaikan dengan Pansus.

“Pak SBY tak halangi pansus. Kasus Jiwasraya berapa? Pak Jokowi dukung Pansus Jiwasraya?” pungkasnya.

Seperti yang diketahui, PDI Perjuangan merupakan salah satu partai yang vokal mengkritik kebijakan pemerintah di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

tag: #pdip  #partai-demokrat  #kasus-century  #jiwasraya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement