Oleh Aries Kelana pada hari Rabu, 03 Jun 2020 - 21:33:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Iran: Pembunuhan George Floyd Gambarkan Sifat Penguasa AS

tscom_news_photo_1591194818.jpg
Ali Khamenei (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Konflik antara Amerika Serikat (AS) dan Iran tetap berlangsung. Saling kritik terus berlangsung. Apalagi sejak adanya demonstrasi atas pembunuhan George Floyd warga kulit hitam oleh polisi dari kulit putih.

Kota-kota di negeri Paman Sam itu dilanda berbagai unjuk rasa dari mulai Los Angeles di Barat hingga New York di Timur. Sebagian demo dilakukan secara damai, tetapi pada malam, aksi unjuk rasa berlangsung malam, menjadi beringas dan liar.

Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei pun ikut buka suara. Seperti dilansir reuters.com (3/6/2020), mengatakan bahwa pembunuhan George Floyd dalam tahanan polisi telah mengungkap sifat sebenarnya dari para penguasa Amerika Serikat.

"Kejahatan yang dilakukan terhadap pria kulit hitam ini adalah hal yang sama yang telah dilakukan pemerintah AS terhadap seluruh dunia," kata Khamenei dalam pidato televisi.

Ini adalah sifat dan karakter sejati pemerintah AS yang diungkapkan hari ini."

“Dalam berurusan dengan orang-orangnya, pemerintah AS telah berperilaku paling buruk. Orang-orang Amerika Serikat memiliki hak untuk merasa malu dan malu oleh pemerintah mereka, terutama yang sekarang, ”kata Khamenei.

tag: #iran  #amerika-serikat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

Penuhi Amanat Megawati, Legislator PDIP Bantu Sekolah dan Gereja Terdampak pandemi

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Sabtu, 04 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dampak pandemi korona yang memukul sektor ekonomi turut berimbas pada sejumlah sekolah di DKI Jakarta. Bahkan, tempat ibadah yang tadinya ditutup ternyata juga mengalami ...
Berita

Bupati Kutai Timur Beserta Istri Jadi Tersangka Suap

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Kutai Timur Ismunandar dan istrinya, Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur Encek Unguria, sebagai tersangka dugaan ...