Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 29 Mei 2015 - 18:10:20 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Nilai Penambangan Liar Batu Akik Makin Mengkhawatirkan

36Tscom-hasrulazwar-ist-29515.jpg
Politisi PPP Hasrul Azwar (Sumber foto : Ist/teropongsenayan.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Fenomena tren batu akik yang terus menanjak dihampir seluruh daerah di Indonesia, membuat ekosistem alam kian terancam.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hazrul Azwar meminta pemerintah segera mengambil tindakan untuk menjaga dan melindungi ekosistem alam agar tidak rusak.

"Pemerintah harus menjaga ekosistem alam Indonesia. Pemerintah harus mengatur. Agar ekosistem alam Indonesia tidak rusak dan tetap terjaga," kata Hazrul di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (29/05/2015).

Menurut dia, saat ini aktifitas penambangan liar batu akik juga mulai mengkhawatirkan dan telah mengindikasikan gejala-gejala kerusakan.

Bahkan, di beberapa daerah sudah mengalami kerusakan hutan yang cukup parah akibat penambangan liar yang dilakukan sejumlah oknum untuk mengeruk bongkahan batuan.

Lubang-lubang bekas galian yangmengangadi hutan lindung tergolong cukup besar dan membuat ekosistem di Indonesia diambang kerusakan.

Oleh karenya, ia meminta agar pemerintah juga harus memikirkan untuk menyusun aturan guna melindungi lingkungan agar tetap terjaga.

"Utamanya, daerah-daerah yang memiliki potensi batu yang baik," pesan Hazrul. (al)

tag: #Batu akik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement