Oleh Bachtiar pada hari Kamis, 18 Jun 2020 - 23:47:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Rupiah Menguat, DPR: Pemerintah Harus Segera Akhiri Dampak COVID- 19

tscom_news_photo_1592498836.jpg
Didi Irawadi Syamsuddin Politikus Partai Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi XI DPR RI, Didi Irawadi Syamsuddin meminta agar pemerintah serius untuk segera mengakhiri dampak pandemi Corona atau COVID-19.

Demikian disampaikan Didi saat menanggapi menguatnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika.

"Sumber masalah harus selesai dulu. Jantung masalahnya, yakni penyebaran Covid-19 itu harus berakhir. Setidaknya berkurang pesat dan signifikan," kata kader partai Demokrat itu saat dihubungi wartawan, Kamis (18/6/2020).

Didi menekankan, penyebaran Covid- 19 harus segera berakhir paling tidak 2 atau 3 bulan kedepan. Selaras dengan itu, penyebaran juga harus dapat berkurang signifikan.

"Anggaran negara untuk keselamatan jiwa dan kesehatan harus bisa digunakan optimal. Jangan sampai ada kebocoran sedikitpun," tegas Didi.

Terlebih lagi, lanjut Didi, terjadi korupsi pengadaan dan penyaluran di lapangan.
Pengawasan dan penyaluran harus berjalan dengan baik.

"Program bantuan sosial akibat jumlah kemiskinan yang bertambah pesat dan pengangguran yang juga meningkat signifikan harus berjalan efektif dan tepat sasaran," tandasnya.

Tak hanya itu, Didi juga meminta, relaksasi kredit dan pajak demi penyelamatan ekonomi benar- benar bisa membantu pengusaha sebaik-baiknya.

"Utamanya sektor UMKM yang paling terdampak Covid-19 ini. Harus bisa efisien, tepat sasaran dan optimal. Pos-pos pemborosan yang tidak perlu hentikan segera," tegasnya.

Diketahui pada Kamis (18/6/2020) Rupiah cukup perkasa dimana nilai tukar per US$ 1 setara dengan Rp 14.025 saat pembukaan spot.

tag: #rupiah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...