Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 22 Jun 2020 - 17:33:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Berikan Dukungan Moril, Yorrys Raweyai Kunjungi Tujuh Tapol Asal Papua di Balikpapan

tscom_news_photo_1592821988.jpg
Yorrys Raweyai Anggota DPD RI kunjungi 7 Tapol Asal Papua di Balikpapan (Sumber foto : Dokumen)

BALIKPAPAN (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Forum Komunikasi Anggota DPD dan DPR RI Provinsi Papua dan Papua Barat (For Papua) Yorrys Raweyai mengunjungi 7 tahanan politik (Tapol) asal Papua di Balikpapan, Kalimantan Timur pada Minggu (20/6/2020) kemarin.

Ketujuh Tapol terbut telah divonis hukuman penjara selama 10 dan 11 bulan, vonis tersebut jauh lebih ringan dari tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum yaitu 5 hingga 17 tahun penjara.

Meskipun mayoritas masyarakat Papua berharap agar semua Tapol dibebaskan, Yorrys mengatakan, ringannya vonis tersebut tetap harus disyukuri.

"Keputusan majelis hakim tersebut juga harus dimaknai sebagai hasil dari upaya berbagai pihak disertai doa dari masyarakat Papua, terutama kepada tim kuasa hukum yang tidak kenal lelah dalam mengawal kasus ini sejak awal," kata Yorrys.

Dalam kunjungan tersebut, Yorrys Raweyai juga memberikan dukungan moril kepada para aktivis dan meminta untuk tetap berkonsentrasi dalam menjalani proses selanjutnya.

tag: #yorrys-raweyai  #papua  #dpd  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

Said Didu Duga Ada Sejumlah Lembaga Negara Membela Kebebasan Tjoko Djandra

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 15 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Staf Khusus Menteri ESDM, Muhammad Said Didu menduga ada sejumlah lembaga negara yang membiarkan bebasnya buronan kasus cessie Bank Bali Djoko ...
Berita

DPR Desak BP2MI Serius Perangi Sindikat Pengiriman Pekerja Migran Indonesia Ilegal

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani meminta Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) untuk serius memerangi sindikat pengiriman Pekerja Migran Indonesia ...