Berita
Oleh Givary Apriman pada hari Wednesday, 24 Jun 2020 - 10:55:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Seribu Personil Gabungan Polisi dan TNI Siap Amankan Aksi Penolakan RUU HIP Siang Ini

tscom_news_photo_1592968258.JPG
Sejumlah Personil Polisi siap dikerahkan untuk pengamanan aksi penolakan RUU HIP di Gedung Parlemen Siang ini (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah ormas yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Komunis bakal menggelar demonstrasi di depan gedung DPR/MPR/DPD RI pada Rabu (24/06/2020) siang ini untuk menolak Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Untuk pengamanan aksi tersebut, Kabag OPS Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wiraga Dimas mengatakan kurang lebih seribu personil siap mengamankan aksi siang ini.

"Kurang lebih 1000 personil dari gabungan TNI, POLDA dan Polres Jakarta Pusat," kata Wiraga kepada Teropong Senayan, Di Gedung DPR/MPR/DPD RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/06/2020).

Untuk aksi tersebut Wiraga menuturkan kalau Aliansi Nasional Anti Komunis akan dimulai sekitar Ba"da Dzuhur antara Pukul 1 Siang dan selesai sore.

"Bila dari jadwal aksi damai akan selesai ba"da ashar selesai," tuturnya.

Wiraga menyebutkan tuntutan massa siang nanti untuk menuntut RUU HIP dibatalkan karena dinilai telah memunculkan polemik ditengah masyarakat terutama ormas islam.

"Mereka menuntut RUU HIP untuk ditunda dan dibatalkan kemudian mereka minta mediasi dan nanti dari DPR akan menerima perwakilan tersebut untuk melakukan mediasi aksi," pungkasnya.

Sebelumnya, FPI dan sejumlah ormas islam lain direncanakan melakukan aksi untuk mengepung Gedung DPR/MPR/DPD RI untuk menuntut penolakan RUU HIP karena dianggap telah membuat gaduh ditengah masyarakat.

"Pada hari Rabu siang, dalam rangka menyampaikan aspirasi kami untuk menolak, memberhentikan, membatalkan RUU HIP," kata Ketua Umum FPI Ahmad Sobri Lubis dalam konferensi pers di Jakarta, Senin Kemarin (22/06/2020).

tag: #polisi  #polda-metro-jaya  #tni  #ruu-hip  #dpr  #mpr  #fpi  #demonstrasi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...