Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 30 Jun 2020 - 15:13:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Fraksi Demokrat Desak Bentuk Pansus Untuk Telusuri Pembelian Saham Freeport 51%

tscom_news_photo_1593504318.JPG
RDP Komisi VII DPR RI dengan Para Dirut BUMN Pertambangan (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi Demokrat Muhammad Nasir mengatakan kalau pembelian saham freeport 51% perlu dikaji secara lebih mendalam.

Untuk itu, Fraksi Demokrat mendorong Komisi VII DPR RI untuk membentuk Panitia Khusus untuk menelusuri pembelian saham Freeport 51%.

"Kita konsultasi ke internal fraksi, internal komisi saya sarankan soal freeport dan pembelian saham atau penambahan hutang kita buat pansus aja," kata Nasir saat Komisi VII DPR RI melakukan RDP dengan beberapa Dirut BUMN Pertambangan, di Senayan Jakarta Pusat, Selasa (30/06/2020).

Anggota Komisi VII DPR RI tersebut menuturkan kalau PT Freeport telah dijadikan komoditas politik untuk Pilpres kemarin padahal 2021 urusan freeport sudah selesai.

Menurutnya, pembelian saham PT Freeport perlu diselidiki secara mendalam jangan sampai BUMN ini melakukan pengajuan hutang secara terus menerus.

"Bisa aja, tiga perusahaan ini bangkrut kalau hutang begini terus dan coba buat data secara rinci supaya terang benderang," tuturnya.

Nasir menyebut sangat prihatin dengan kondisi PT Freeport yang melakukan pengajuan hutang secara terus menerus dan bisa jadi ini menjadi bom waktu.

"Kasian warga papua kalau begini terus, apa papua seperti ini saja papua jga harus maju seperti jakarta," ujarnya.

Nasir menilai jangan sampai PT Freeport hanya dijadikan sapi perah saja untuk kepentingan tertentu maka pembentukan pansus menjadi solusi untuk menemukan pemain sebenarnya.

"Pansuskan saja, karena ga jelas laporan keuangan tentang pembelian saham freeport ini bisa jadi sapi perah saja," pungkasnya.

tag: #dpr  #komisi-vii  #pansus-freeport  #pt-freeport  #fraksi-demokrat  #pt-inalum  #bumn  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Teropong Public Relation Award 2020
advertisement
Teropong Democracy Award 2020
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Wisatawan ke Yogya Harus Bawa Keterangan Sehat

Oleh Rihad
pada hari Minggu, 25 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Wisatawan yang akan berkunjung Kota Yogyakarta harus membawa keterangan sehat. “Silahkan berkunjung ke Yogyakarta, tetapi pastikan bahwa anda dalam kondisi yang sehat. ...
Berita

Akademisi UBK Ini Sebut UU Cipta Kerja Menjebol UUD 1945

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Akademisi Hukum dari Universitas Bung Karno (UBK) Azmi Syahputra menilai, tujuan UU Cipta Kerja yang disahkan 5 Oktober lalu, niatnya baik. Menurutnya, jika ...