Berita
Oleh Givary Apriman pada hari Tuesday, 30 Jun 2020 - 18:40:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Bicara Perencanaan PT Freeport, DPR Sebut MIND ID Harus Libatkan Pula BUMD Papua

tscom_news_photo_1593509938.JPG
Ratna Juwita Sari (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi VII DPR RI Ratna Juwita Sari mengatakan dalam menyiapkan rencana PT Freeport kedepan MIND ID harus libatkan pula BUMD Papua.

Menurutnya, bila bicara perkembangan PT Freeport kedepan sekecil apapun pemegang saham PT Freeport perlu diajak pula untuk berdiskusi.

"Saat ingin bicara mengenai perkembangan PT Freeport kedepan kita harus ajak pemegang saham duduk bareng, dalam hal ini yang diakui Pemerintah adalah MIND ID dan BUMD disana," kata Ratna kepada Teropong Senayan, Selasa (30/06/2020).

Politisi PKB tersebut menuturkan kalau Komisi VII DPR RI berkomitmen kalau MIND ID harus melibatkan BUMD Papua untuk bicara mengenai PT Freeport.

"Mereka tidak boleh menafikan kalau 10% saham freeport itu milik BUMD, saya dan Komisi VII DPR RI masih komitmen apapun progressnya freeport kedepan harus melibatkan BUMD," tuturnya.

"Kalau mereka mau melaporkan kinerjanya ke kita ga masalah tapi saat inikan sudah membicarakan tentang freeport kedapan seperti apa," sambungnya.

Ratna juga mempertanyakan skema MIND ID dalam meningkatkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang selama Tiga tahun terakhir terus mengalami penurunan.

Menurutnya, PNBP sangat penting untuk menjadi sektor pemasukan pada APBN maka skema dari MIND ID harus jelas dan bisa menguntungkan negara.

"Kita minta skema MIND ID secara rinci karena dari 2018 sampe 2020 tren PNBP terus turun," ungkapnya.

Politisi Asal Jawa Timur tersebut juga menyebutkan kalau skema MIND ID masih belum terpapar jelas, maka dari itu skema MIND ID dalam meningkatkan PNBP untuk negara.

"Skemanya masih kurang spesifik apalagi ditengah pandemi ini perekonomian masih belum pulih," pungkasnya.

tag: #dpr  #komisi-vii  #pt-freeport  #papua  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Berita

23 Lansia Meninggal Setelah Divaksin Buatan Pfizer

Oleh
pada hari Sabtu, 16 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Setidaknya 23 orang Norwegia meninggal setelah menerima suntikan vaksin Covid-19 buatan Pfizer/BioNTech. Hal tersebut diungkapkan oleh pihak berwenang pada hari Kamis ...
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Jumlah Nakes Minim, Pemerintah Diminta Beri Perhatian dan Insentif Lebih

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 16 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Tim Covid-19 Fraksi PKS Sukamta menyatakan, prihatin adanya lonjakan tiap hari jumlah pasien positif yang hadirkan rekor baru setiap harinya.  Setelah pada ...
Berita

WHO: Bukti Sudah Divaksin Bukan Syarat untuk Perjalanan Internasional

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Meski orang sudah divaksin, bukan berarti bebas bepergian. WHO bahkan tidak menyarankan bukti vaksinasi COVID-19 atau kekebalan sebagai syarat untuk perjalanan ...