Oleh Rihad pada hari Sabtu, 04 Jul 2020 - 23:37:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Peserta Apel PA 212 DIminta Tidak Bakar Bendera Lagi

tscom_news_photo_1593880626.jpg
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kepolisian telah mengetahui adanya apel oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212, GNPF Ulama, beserta sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) pada Minggu (5/7). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, peserta harus menaati aturan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak menghindari penyebaran virus corona. “Selama mereka mengikuti aturan, enggak ada masalah. Sekarang kan masih PSBB transisi, protokol kesehatan mereka harus ikuti," kata Yusri, Sabtu (4/7).

Yusri menambahkan, pihaknya juga mengimbau agar peserta apel tidak melakukan konvoi kendaraan seusai acara. Dia meminta para peserta segera membubarkan diri seusai apel.

"Kan mereka ini hanya apel saja, habis apel langsung bubar, dan tidak ada konvoi-konvoi, dan jangan ganggu masyarakat. Itu saja intinya," tegas Yusri. Kemudian, untuk insiden pembakaran sebuah bendera partai pada aksi demonstrasi beberapa waktu lalu, Yusri berharap kejadian tersebut tidak terulang pada acara besok.

"Jangan sampai terjadi seperti itu (pembakaran bendera partai). Karena ini cuma apel, mereka bukan demo. Hanya apel siaga. Itu kan apel siaga saja, kita pengamanan saja. Kalaupun nanti perlu dilakukan pengalihan lalu lintas, kami lihat situasinya saja," tandas Yusri.

Seperti diketahui, Apel Siaga Ganyang Komunis itu akan diselenggarakan Minggu (5/7) besok. Aksi tersebut akan digelar di sejumlah daerah di Indonesia. Salah satu lokasi aksi yakni di Lapangan Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

tag: #pa-212  #demonstrasi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Legislator Muda Imbau Masyarakat Lebih Waspada Soal Maraknya Kasus Pembobolan Rekening ATM Lewat Setruk

Oleh Givary Apriman
pada hari Sabtu, 08 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Industri perbankan tanah air kembali mendapat sorotan pasca terungkapnya kasus pembobolan rekening nasabah dengan memanfaatkan informasi yang tercantum pada setruk ...
Berita

Waspada, Zona Merah Masih Banyak

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kota Depok menjadi satu-satunya wilayah di Jawa Barat yang masuk kategori zona merah COVID-19. Hal tersebut terungkap saat Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Prof ...