Oleh Rihad pada hari Kamis, 09 Jul 2020 - 15:31:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Inilah Cerita Mujenih yang Temukan Uang Rp 500 Juta di Gerbong KRL

tscom_news_photo_1594283658.jpg
Mujenih penemu uang Rp 500 juta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Apa yang Anda lakukan kalau menemukan uang Rp 500 juta tergeletak? Mungkin jawabnya bisa bermacam-macam. Tapi apa yang dilakukan Mujenih (30) Petugas kebersihan kereta rel listrik (KRL) yang menemukan uang senilai Rp 500 juta di gerbong kereta, patut dicontoh. Ia tidak mengambil uang itu untuk dirinya sendiri, tapi melaporkan ke petugas.

Ceritanya, Majenih menemukan uang senilai Rp 500 juta dalam kantong plastik yang sebelumnya dikira tumpukan sampah tergeletak di gerbong kereta saat parkir di Stasiun Bogor Jawa Barat. "Di gerbong tiga dari belakang, ada di bawah kursi prioritas. Sempat ditendang-tendang, dikira itu sampah," ungkap Mujenih saat dihubungi Antara di Bogor, Kamis (9/7) .

Pria yang berdomisili di Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor itu mengaku tak kaget ketika menemukan uang Rp500 juta, karena menurutnya uang tersebut merupakan hak orang lain yang harus dikembalikan.

Setelah dia menyerahkan setumpuk uang dalam plastik hitam ke PS Stasiun Bogor, selang 10 menit pemiliknya yang merupakan laki-laki paruh baya, langsung datang mengambilnya.

"Dia turun dari jalur lima, sempat nyariin di jalur empat. Sekitar 10 menit diserahkan ke PS, dia datang langsung," terang Mujeni.

Ia menerangkan, penemuan setumpuk uang pecahan Rp100 ribu itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, saat ia mengepel lantai KRL jurusan Jakarta-Bogor yang baru saja tiba di Stasiun Bogor. Menurutnya, sebelum mengetahui kantong plastik itu berisi uang, tak satupun penumpang KRL yang lalu lalang menaruh perhatian, bahkan beberapa di antaranya sempat menendang-nendang bungkusan tersebut lantaran mengira berisi sampah.

"Awalnya saya lagi kerja, terus kata keamanannya ada bungkusan, sampah atau apa ya, saya buka berdua sama dia. Pas liat, saya langsung kembalikan saja ke PS (passenger service) Stasiun Bogor," terang pria yang sudah tiga tahun bekerja di PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) itu.

Kejadian itu dibagikan oleh pemilik akun Facebook Arip Rahmatuloh ke grup KRL (COMMUTERLINE) Jabodetabek. Dalam unggahannya, Arip Rahmatuloh ini membagikan sebuah foto seorang petugas berdiri di depan tumpukan uang berwarna merah di atas meja.

Selain foto itu, Arip Rahmatuloh juga mengunggah sebuah foto form serah terima barang hilang tertanggal Senin 6 Juni 2020.

Dalam surat keterangan itu, ditulis tangan kereta KRL KA nomor 1157 tujuan Jakarta Bogor.

Di bawahnya tertulis keterangan barang " plastik hitam isi Uang 500 juta". Ternyata petugas kebersihan yang menemukan Uang Rp 500 juta itu bernama Mujenih.

Kini Uang ratusan juta itu pun sudah dikembalikan ke pemilik aslinya. Melihat kejujuran sang petugas kebersihan, Arip Rahmatuloh pun memberikan pujiannya.

"Senin 06 Juli 2020, Alhamdulillah telah di temukan Uang sebesar 500 juta oleh team OTC BOJONG GEDE, sudah diserahkan Iangsung oleh team ke PS Stasiun Bogor dan Alhamdulillah sudah diambil kembali oleh pemiliknya.

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan Amal ibadah untuk kejujuran nya, Thanks All Team OTC, tingkatkan terus semangat untuk menjadi manfaat bagi orang banyak," tulis Arif Rahmatuloh.

Tak hanya itu, netizen lain pun ikut mengomentari unggahan dari Arip Rahmatuloh dan juga berikan pujian pada sang petugas kebersihan. "Alhamdulillah masih banyak orang yg jujur.. semoga yg menemukan dilancarkan rezekinya"

tag: #kereta-api  #uang  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Tuding Ibas Tak Berwawasan, Wasekjen Demokrat: Jangan Bersikap ABS dan Meninggalkan Sejarah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 08 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat Irwan angkat bicara ihwal pernyataan sejumlah menteri Kabinet Jokowi serta politisi pendukung pemerintah yang ...
Berita

Legislator Muda Imbau Masyarakat Lebih Waspada Soal Maraknya Kasus Pembobolan Rekening ATM Lewat Setruk

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Industri perbankan tanah air kembali mendapat sorotan pasca terungkapnya kasus pembobolan rekening nasabah dengan memanfaatkan informasi yang tercantum pada setruk ...