Oleh Rihad pada hari Jumat, 10 Jul 2020 - 18:59:48 WIB
Bagikan Berita ini :

1.262 Siswa dan Pengajar Secapa AD Terinfeksi Covid-19, Warga Sekitar Malah Takut Dites

tscom_news_photo_1594382388.jpg
(Sumber foto : )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sebanyak 1.262 siswa dan pengajar terinfeksi Covid-19 di Secapa AD, Bandung, Jabar. Namun hanya 17 orang yang dirawat di RS Cimahi. Sisanya, tanpa gejala atau gejala minimal (OTG).

Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung Jawa Barat, Ema Sumarna mengungkap bahwa sejumlah warga di di wilayah Hegarmanah Kota Bandung, sekitar lokasi Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat atau Secapa AD, menolak pelaksanaan rapid test

“Rapid test sementara baru 28 orang, yang lainnya menolak. Alasan menolak mungkin mereka takut atau apa,” ujar Ema di Balai Kota Bandung, Kamis (9/7).

“Saya sebagai Ketua Satgas Gugus Tugas ini, saya minta ketua harian dan jajaran mengamankan masyarakat sekitar dalam arti kata warga Bandung sekitar Secapa ini betul-betul di-tracing,” kata Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

Kendati sejumlah warga menolak menjalani tes, namun 28 warga yang bersedia tetap akan dites. Camat Cidadap, Hilda Hendrawan menyampaikan, pelaksanaan swab akan dilakukan di Puskesmas Ciumbuleuit, Sabtu (11/7).

Selain swab, warga yang tinggal di sekitar Secapa AD pun akan diarahkan agar melakukan rapid test.

Cegah Penularan

Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menyebut, pihaknya akan memastikan tidak adanya penularan COVID-19 hingga ke luar area kompleks Sekolah Calon Perwira Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Secapa TNI AD) yang berlokasi di Jalan Hegarmanah, Kota Bandung.

Prajurit dari Kodam III Siliwangi, bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat untuk menjaga ketat pergerakkan orang keluar atau masuk Secapa TNI AD."Kami menjaga dengan ketat, agar betul-betul pelaksanaan karantina kewilayahan bisa dijalankan secara maksimal. Tentunya dengan monitoring yang ketat, yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kota Bandung, dan dari Kesehatan Kodam 3 Siliwangi," ungkap dia.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement