Oleh Givary Apriman pada hari Senin, 27 Jul 2020 - 06:45:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Djarot Sebut PDIP Akan Beri Sanksi Tegas, Akhyar Nasution Dapat Pembelaan Dari PKS

tscom_news_photo_1595790426.jpg
Tifatul Sembiring (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Plt Ketua DPD PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat menyebut kalau partainya telah menyiapkan Sanksi tegas hingga pemecatan pada pelaksana tugas (plt) Walikota Medan Akhyar Nasution yang menyebrang dari PDI Perjuangan ke Partai Demokrat untuk maju di Pilkada Medan 2020.

Menanggapi hal tersebut, Akhyar mendapat pembelaan dari PKS yang telah memastikan akan mendukung Akhyar Nasution untuk melawan menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution.

Politisi PKS Tifatul Sembiring mengatakan kalau niat Akhyar layak diapresiasi karena ingin kontestasi di Pilkada Kota Medan tidak seperti di Pilkada Solo.

Menurutnya, di Pilkada Solo para petarung takut berhadapan dengan Putra Sulung dari Presiden Joko Widodo yaitu Gibran Rakabuming.

“Nuwun sewu Mas Djarot, mungkin Pak Akhyar pengin ada calon walikota Medan selain Bobby, menantu Pak Jokowi,” kata Tifatul dalam kicauan twitternya, Minggu (26/07/2020).

Mantan Presiden PKS ini menuturkan bila yang muncul hanya nama Bobby Nasution, maka warga Kota Medan kurang menikmati keindahan dari pesta demokrasi.

Pasalnya, Tifatul mengklaim kalau calon lain akan kicep duluan saat tahu lawan yang dihadapi adalah keluarga istana.

“Kalau calon tunggal lagi seperti di Solo, kan kurang indah dalam ranah demokrasi,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat mengatakan kalau ada kader yang lolos karena memiliki kesabaran revolusioner.

Djarot mengklaim kalau berpartai sama seperti bernegara perlu dilandasi oleh ketaatan pada konstitusi, hukum, dan etika politik namun ada yang gagal karena ambisi kekuasaan.

"Yang bersangkutan (Akhyar) masuk pada kategori kedua dan partai akan memberikan sanksi disiplin karena anggota partai tidak boleh memiliki keanggotaan ganda dengan partai lain," kata Djarot melalui keteranganya, Sabtu (25/07/2020).

tag: #pks  #pdip  #akhyar-nasution  #djarot-syaiful-hidayat  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Penunda Pilkada Perlu Pertimbangan Secara Matang

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 22 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi II DPR RI Bambang Patijaya menilai penundaan Pilkada 2020 bukan perkara mudah, diperlukan pertimbangan secara matang dari berbagai aspek. "Kita ...
Berita

Wasekjen Demokrat: Resesi Akibat Salah Kebijakan Jokowi Soal Pandemi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Indonesia resmi memasuki resesi, karena itu perlu solusi kongkrit yang harus dilakukan pemerintah, bukan hanya pragmatis. Demikian disampaikan Wasekjen Partai Demokrat ...