Berita
Oleh Givary Apriman pada hari Tuesday, 18 Agu 2020 - 17:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Gatot Nurmantyo Tegaskan Siap Pasang Badan Pada yang Menggangu KAMI

tscom_news_photo_1597735935.JPG
Gatot Nurmantyo pada Acara Deklarasi KAMI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) menggelar deklarasi di Tugu Proklamasi, pada Selasa Siang 18 Agustus 2020.

Pada deklarasi tersebut, turut hadir pula satu tokoh sentral yang mendukung deklarasi KAMI ialah eks Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo.

Pada keterangannya, Gatot menegaskan kalau dirinya tak segan mengancam pada siapa saja yang berusaha merecoki atau membuat perkara di helatan tersebut.

Pasalnya, Kata Gatot, dia memberi garansi akan pasang badan demi suksesnya acara tersebut dan acara deklarasi ini dipandang sah di mata hukum dan konstitusi.

“Saya tekankan sejak pembukaan dalam acara ini sampai penutupan nanti, apabila ada hal-hal yang berkaitan berdasarkan hukum, maka keseluruhannya yang bertanggung jawab adalah saya pribadi, Gatot Nurmantyo,” kata Gatot, di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/08/2020).

Sebelumnya, sejumlah orang menyebut kalau acara deklarasi ini menghadapi beberapa rintangan. Salah seorang aktivis yang terlibat Gde Siriana menyatakan hal tersebut.

Salah satunya, ketika ada properti sebuah acara sebelumnya yang belum dibongkar hingga tadi malam padahal, kata Gde, pihak pengelola Tugu Proklamasi berjanji akan segera membongkar properti tersebut.

“Janji pengelola Tugu Proklamasi, properti acara hari ini dibongkar jam 17.00. Hingga jam 18.38 belum dibongkar hingga tenda acara deklarasi KAMI untuk besok belum bisa dipasang,” ujarnya di akun Twitter, Senin kemarin, 17 Agustus 2020.

Dalam kicauan itu, Gde Siriana turut mengunggah gambar suasana Tugu Proklamasi yang masih terpasang tenda sebuah acara.

Sementara itu, deklarasi KAMI didukung ratusan tokoh. Dari pernyataan Din Syamsuddin selaku inisiator, hingga kini sudah ada 150 tokoh yang menyatakan dukungan.

“Alhamdulillah, kami didukung oleh para tokoh dari berbagai elemen bangsa dan berbagai profesi. Banyak tokoh-tokoh lintas agama, cendekiawan, akademisi, aktivis, kaum buruh, angkatan muda, emak-emak.”

“Ini koalisi yang menghimpun berbagai tokoh yang ada di masyarakat Indonesia, termasuk mantan jenderal purnawirawan,” kata Din.

Dari ratusan tokoh bangsa yang dukung deklarasi, tercantum nama putri Presiden pertama RI Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri, lalu ada mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo, mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli, mantan Menteri Kehutanan MS Ka’ban, hingga Ketua Umum FPI Sobri Lubis.

Tokoh terkemuka lain yang siap dukung deklarasi KAMI di antaranya ada dari kalangan akademisi, mulai sekelas Prof Sri Edi Swasino, Prof Didik Rachbini, Dr Ichsanuddin Nooersy. Dari unsur lainnya, bahkan ada Rocky Gerung hingga Refly Harun.

tag: #gatot-nurmantyo  #kami  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...