Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 27 Agu 2020 - 14:16:33 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Minta Kemen PUPR Kaji Mendalam Usulan Anies Baswedan, Soal Apa?

tscom_news_photo_1598512593.jpg
Irwan politikus demokrat (Sumber foto : Dokumen)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi V DPR RI Irwan Fecho meminta Kementerian PUPR mengkaji betul usulan Pemprov DKI soal usulan pemakaian ruas tol Cawang-Tanjung Priok .

Irwan meminta agar Kementerian PUPR pertimbangkan benar-benar tujuan penyelenggaraan dan syarat-syarat jalan tol seperti yang diatur dalam undang-undang.

Menurut legislator asal Kalimantan Timur ini, jalan tol mempunyai spesifikasi dan pelayanan yang lebih tinggi dibandingkan jalan umum yang ada.

"Saya tidak melihat keadaan khusus atau tertentu yang mengharuskan jalan tol itu jadi fungsional khusus untuk sepeda walaupun sekedar diperuntukkan tiga jam di pagi setiap hari Minggu," kata Irwan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/8/2020).

Irwan juga mempertanyakan apakah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah memikirkan keselamatan pesepeda di jalan tol.

Menurut Irwan, keselamatan pesepeda ini penting selainpertimbangan masalah konektivitas transportasi, okupansi kendaraan serta masalah kemacetan lalu lintas di ruas tol lain.

"Masalah keselamatan dan keamanan pesepeda juga harus benar-benar menjadi pertimbangan mengingat ruas tol tersebut adalah jalan layang, di mana angin dapat menyebabkan ancaman faktor keselamatan masyarakat pesepeda apalagi jalan tol sejatinya didesain untuk kendaraan berkecepatan tinggi," ucap Irwan.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan jalur sepeda di Tol Lingkar Dalam (Cawang-Tanjung Priok) yang sedang diusulkan Gubernur Anies Baswedan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono diperuntukkan bagi sepeda dengan spesifikasi khusus.

Dia mengingatkan bahwa jalan tol diselenggarakan untuk memperlancar lalu lintas di daerah yang telah berkembang, serta untuk meningkatkan hasil guna dan daya guna pelayanan distribusi barang dan jasa untuk menunjang peningkatan pertumbuhan ekonomi.

“Jadi di tengah pandemi COVID-19 ini selain karena alasan protokol kesehatan, juga untuk pemulihan ekonomi nasional tentu itu (usulan Anies) belum pas," tandas Irwan.

tag: #irwan-demokrat  #irwan  #anies-baswedan  #relawananies  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Fraksi PKS: Ulama dan Santri Terdepan Dalam Meneguhkan Kedaulatan NKRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 24 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Memperingati Hari Santri 22 Oktober 2020 Fraksi PKS DPR RI menggelar Zoominar dengan Tema "Meneladani Peran Ulama dan Santri Dalam Meneguhkan Kedaulatan NKRI" ...
Berita

Diduga Sering Cemarkan Nama Baik NU, Gus Nur Ditangkap Polisi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap Sugi Nur Raharja atau akrab disapa Gus Nur terkait kasus dugaan ujaran kebencian yang bermuatan SARA dan penghinaan. ...