Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 09 Sep 2020 - 06:38:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Kasus Covid-19 Bisa Ditekan Jika Masyarakat Patuh Makai Masker

tscom_news_photo_1599608300.jpg
Penguna masker (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Satuan tugas atauSatgas Covid-19kembali menekankan pentingnya menggunakan masker di area publik untuk mencegah paparan virus corona.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito meminta masyarakat ikut mengampanyekan penggunaan masker sebagai upaya melindungi diri dan orang lain.

Menurutnya, jika 75 persen penduduk di Indonesia patuh menggunakan masker, maka laju penambahasan infeksi baru Covid-19 bisa menurun.

"Agar kita melindungi, jangan sampai droplet yang keluar dari diri kita sendiri atau dari orang lain mengenai pihak lainnya. Jika lebih dari 75 persen penduduk patuh menggunakan masker, maka Covid-19 dapat turun secara drastis," kata Wiku dalam jumpa pers di Kantor Presiden yang disiarkan secara virtual, Selasa (8/9/2020).

Ia menambahkan, hasil penelitian di Amerika menyebutkan bahwa penggunaan masker kain oleh 80 persen populasi akan mengurangi 34 - 58 persen penambahan kasus kematian. Hasil penelitian itu menyatakan bahwa penggunaan masker oleh minimal populasi tersebut sudah terbukti menekan peningkatan kasus baru dan kematian.

Wiku menambahkan bahwa Satgas Covid-19 menargetkan paling tidak penggunaan masker berkisar 70-75 persen dari populasi di Indonesia, sehingga akan menekan kasus Covid-19.

"Mari kita buktikan, ini menjadi target kita bersama, karena kita ingin melindungi diri dan kita ingin melindungi negeri," ucapnya.

tag: #perppu-covid-19  #masker  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Fraksi PKS: Ulama dan Santri Terdepan Dalam Meneguhkan Kedaulatan NKRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 24 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Memperingati Hari Santri 22 Oktober 2020 Fraksi PKS DPR RI menggelar Zoominar dengan Tema "Meneladani Peran Ulama dan Santri Dalam Meneguhkan Kedaulatan NKRI" ...
Berita

Diduga Sering Cemarkan Nama Baik NU, Gus Nur Ditangkap Polisi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap Sugi Nur Raharja atau akrab disapa Gus Nur terkait kasus dugaan ujaran kebencian yang bermuatan SARA dan penghinaan. ...