Oleh Rihad pada hari Minggu, 13 Sep 2020 - 22:23:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Dokter Meninggal di Riau, Gubernur pun Menangis

tscom_news_photo_1600010607.png
Shalat jenazah dr Oli (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kembali terjadi, seorang dokter meninggal karena terpapar Covid-19 pada Sabtu (12/9) pagi di RS Arifin Ahmad, Kota Pekanbaru, Riau. Gubernur Riau Syamsuar melepas jenazah dr Oki Alfin dengan sangat haru. "Innailillahi wa inna ilaihi rajiuun, telah berpulang ke rahmatullah rekan kita, sejawat kita, salah seorang pahlawan kemanusiaan dari dokter," katanya meneteskan air mata.

Beberapa saat mengucapkan itu, suara Syamsuar terdengar serak dan terbata-bata. Dalam sepekan terakhir sudah dua tenaga kesehatan meninggal dunia akibat infeksi virus corona jenis baru itu. Selain dokter Oki, sebelumnya pada 8 September 2020 ada Riani (50), perawat di RSUD Kota Dumai yang juga meninggal dunia.

Kedua tenaga medis itu wafat setelah tertular COVID-19 dari pasien yang mereka rawat sebelumnya. Dokter Oki tertular saat merawat pasien positif COVID-19 di Puskesmas Gunung Sahilan I, Kabupaten Kampar. Sementara perawat Riani diduga kuat juga tertular dari pasien yang dia tangani sebelumnya.

Hal yang tambah menyedihkan, kata Gubernur Riau, adalah istri almarhum dokter Oki saat ini juga masih berjuang melawan ganasnya virus corona. "Mari kita doakan, semoga istri almarhum diberi kesembuhan karena dia juga memiliki seorang anak yang masih bayi," katanya.

Untuk mengenang suaminya, isteri dr Oki, Suci Oktari di akun instagram miliknya menulis, "Suamiku hebat, suamiku kuat, masya Allah sayang, banyak yang doakan abang. Banyak yang shalatkan abang. Banyak yang antarkan abang, padahal mereka tahu abang positif . Karena apa? Banyak yang sayang abang. Abang orang yang baik. Insya Allah Abang meninggal dalam syahid dan husnul khotimah. Aamiin".

tag: #dokter  #meninggal  #riau  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Berita

23 Lansia Meninggal Setelah Divaksin Buatan Pfizer

Oleh
pada hari Sabtu, 16 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Setidaknya 23 orang Norwegia meninggal setelah menerima suntikan vaksin Covid-19 buatan Pfizer/BioNTech. Hal tersebut diungkapkan oleh pihak berwenang pada hari Kamis ...
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Jumlah Nakes Minim, Pemerintah Diminta Beri Perhatian dan Insentif Lebih

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 16 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Tim Covid-19 Fraksi PKS Sukamta menyatakan, prihatin adanya lonjakan tiap hari jumlah pasien positif yang hadirkan rekor baru setiap harinya.  Setelah pada ...
Berita

WHO: Bukti Sudah Divaksin Bukan Syarat untuk Perjalanan Internasional

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Meski orang sudah divaksin, bukan berarti bebas bepergian. WHO bahkan tidak menyarankan bukti vaksinasi COVID-19 atau kekebalan sebagai syarat untuk perjalanan ...