Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 14 Sep 2020 - 06:17:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Din Syamsuddin: Jangan Mudah Percaya Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Alami Gangguan Jiwa

tscom_news_photo_1600039066.jpg
Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KetuaDewan Pertimbangan Majelis Ulama IndonesiaDin Syamsuddin, meminta Polri untuk mengusut tuntas kasus penusukan terhadap Syekh Ali Jaber. Dia juga mendesak kepolisian tidak serta merta menerima pengakuan kalau pelaku mengalami gangguan jiwa.

"Kami minta Polri tidak mudah menerima pengakuan dan kesimpulan bahwa pelakunya adalah orang gila, sebagaimana pernah terjadi pada masa lalu yang sampai sekarang tidak ada kejelasan," kata Din Syamsuddin, dalam pernyataan resminya, Minggu (13/9/2020).

Dia melanjutkan, peristiwa penusukan atas Syeikh Ali Jaber di tengah pengajian di Masjid Fallahuddin, Lampung, sungguh mengagetkan dan patut dikecam.

Tindakan tersebut merupakan bentuk kriminalisasi terhadap ulama, dan kejahatan berencana terhadap agama dan keberagamaan. "Kami mengecam atas peristiwa penusukan terhadap Syekh Ali Jaber. Ini bentuk kriminalitas terhadap ulama," tegasnya.

MUI, lanjutnya, mendesak Polri untuk mengusut secara tuntas, dan menyingkap pelaku serta siapa yang berada di belakangnya.

"Kami berharap Polri bersungguh-sungguh memproses secara hukum dan menyeret pelaku ke meja pengadilan dengan tuntutan hukum maksimal," ucapnya.

tag: #syekh-ali-jaber-ditusuk  #mui  #fpi  #polri  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Kepercayaan Publik Kepada Partai Demokrat dan PKS Meningkat Pasca Penolakan UU Ciptaker

Oleh Rihad
pada hari Senin, 19 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi dua pihak yang paling banyak menerima citra positif dari Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker). Hal itu ...
Berita

Waspada, Cuti Panjang Bisa Tingkatkan Penularan Covid-19

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Lonjakan kenaikan kasus penularan COVID-19 saat libur panjang selama lima hari, sejak Rabu (28/10) hingga Minggu (1/11) 2020 harus dicegah. Hal itu disampaikan Presiden Joko ...