Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 14 Sep 2020 - 16:50:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Hari Pertama PSBB, Korban Covid-19 Hanya 879 Orang

tscom_news_photo_1600077057.jpeg
PSBB (Sumber foto : Ilustrasi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebanyak 879 orang positif corona di Jakarta pada Senin (14/9/2020). Jumlah ini bertepatan dengan pemberlakukanPSBB totaldi seluruh wilayah Jakarta.

Sementara itu total sebanyak 1494 orang warga Jakarta sembuh darivirus corona. Namun sebanyak 27 orang meninggal dunia dalam sehari.

Hal itu berdasarkan data dari laporan harian Satgas COVID-19 Nasional sampai pukul 12.00 WIB tadi.

Jumlah penambahan pasien corona itu adalah yang terbanyak di Indonesia. Peringkat kedua penyumbang pasien corona adalah Jawa Timur. Lalu ketiga, Jawa Barat.

Selama kebijakan pengetatan PSBB, Pemprov DKI membatasi izin berkerumun warga maksimal lima orang dalam satu tempat dan waktu bersamaan. Kegiatan seperti seminar, resepsi pernikahan, dan aktivitas lainnya dibatasi sebagai upaya mengurangi potensi penularan Covid-19.

Selain itu, Pemprov DKI juga menutup tempat rekreasi, taman kota, RPTRA, sekolah dan institusi pendidikan, dan fasilitas umum lainnya terkait pengumpulan orang hingga dua pekan ke depan. Kegiatan olahraga hanya dilakukan secara mandiri di sekitar rumah.

Sementara sejumlah pembatasan aktivitas pada PSBB transisi 4 Juni hingga 13 September masih belaku di pasar dan pusat perbelanjaan, rumah ibadah, kantor pemerintah pusat/daerah, kantor perwakilan negara, BUMD/BUMN, serta organisasi masyarakat lokal/internasional yang bergerak pada sektor kebencanaan atau sosial.

tag: #psbb  #covid-19  #dki-jakarta  #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Jaksa Agung Didesak Bongkar Dugaan Keterlibatan Grup Bakrie Dalam Kasus Jiwasraya

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 23 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pengamat Politik, Hukum dan Keamanan Dr Dewinta Pringgodani SH MH mendesak Jaksa Agung ST Burhanuddin agar segera memerintahkan Jampidsus untuk melakukan penyelidikan dan ...
Berita

BP2MI Ungkap Pemerasan Terhadap Pekerja Migran ke Korea

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia ( BP2MI) Benny Rhamdani mengungkap adanya praktik pemerasan yang dilakukan perusahaan kepada pekerja migran Indonesia ...