Oleh Givary Apriman pada hari Senin, 14 Sep 2020 - 21:00:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Azis Syamsuddin Pertanyakan Pengamanan Aparat Kepolisian Pada Acara Syekh Ali Jaber

tscom_news_photo_1600091965.jpg
Azis Syamsuddin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menyoroti pengamanan yang dilakukan jajaran kepolisian di pengajian Masjid Falahudin, Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, Minggu (13/9) yang menghadirkan Syekh Ali Jaber sebagai pembicaranya.

Pada pengajian tersebut, tiba tiba ada seseorang yang naik ke panggung dan menusuk pendakwah kelahiran Madinah, Arab Saudi tersebut.

"Saya mempertanyakan standar operasional pengamanan yang dilakukan, terlebih ini ulama besar," kata Azis melalui keterangan yang diterima Teropong Senayan, Senin (13/09/2020).

Pimpinan DPR untuk urusan politik, hukum dan keamanan itu pun meminta jajaran Polri maupun intelijen untuk meningkatkan fungsi deteksi dini.

Azis yang juga merupakan Legislator asal Lampung itu meminta kepada Polri untuk mengusut motif penusuk Syekh Ali Jaber dan ia akan mengawasi proses penyelidikan yang dilakukan Polri atas insiden itu.

Lebih lanjut Azis menyatakan bahwa sesungguhnya masyarakat Lampung sangat damai dan tentu peristiwa tersebut sangat menggangu ketertiban umum.

Politisi Golkar tersebut menuturkan supaya pihak kepolisian untuk tidak terlalu dini menyimpulkan pelaku penusukan terhadap Syekh Ali Jaber mengalami gangguan jiwa. Polisi, perlu untuk melakukan investigasi lebih mendalam terlebih dahulu.

"Saya mengutuk keras peristiwa itu, aparat penegak hukum dapat harus segera membuka motif pelaku penyerangan yang tidak bermoral itu. Kepolisian jangan mudah memberikan kesimpulan ‘gangguan kejiwaan’ terhadap pelaku," tuturnya.

Azis pun mengharapkan masyarakat bisa kembali tenang dan para ulama melanjutkan kegiatan mereka dalam berdakwah kembali seperti biasa.

“Saya doakan Syekh Ali Jaber segera bisa sembuh dari luka yang dideritanya serta dapat kembali berdakwah dalam proses mengamalkan ibadah dan memberikan pencerahan di masyarakat," pungkasnya.

tag: #dpr  #lampung  #partai-golkar  #syekh-ali-jaber-ditusuk  #azis-syamsuddin  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Fraksi PKS: Ulama dan Santri Terdepan Dalam Meneguhkan Kedaulatan NKRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 24 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Memperingati Hari Santri 22 Oktober 2020 Fraksi PKS DPR RI menggelar Zoominar dengan Tema "Meneladani Peran Ulama dan Santri Dalam Meneguhkan Kedaulatan NKRI" ...
Berita

Diduga Sering Cemarkan Nama Baik NU, Gus Nur Ditangkap Polisi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap Sugi Nur Raharja atau akrab disapa Gus Nur terkait kasus dugaan ujaran kebencian yang bermuatan SARA dan penghinaan. ...