Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 16 Sep 2020 - 17:31:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Sebut Penusukan Syekh Ali Jaber Bukan Kriminalisasi Ulama, Moeldoko Disentil Mantan Jubir Gus Dur

tscom_news_photo_1600251192.JPG
Kepala Staff Kepresidenan Moeldoko (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kepala Staf Keperesidenan Moeldoko menyatakan peristiwa penusukan yang dialami pendakwah Syekh Ali Jaber bukan merupakan kriminilasi ulama.

Pernyataan Moeldoko tersebut mendapatkan sentilan dari Mantan Jurubicara Presiden Ke 4 Abdurahman Wahid atau Gus Dur Adhie Mashardi.

Adhie berpendapat kejadian yang menimpa Syekh Ali Jaber tersebut tidak berdiri sendiri. Karena, kata Adhie, bila berkaca di sejumlah peristiwa sejenis di Indonesia sebelumnya dan dan yang akan datang.

"Negara punya instrumen kuat untuk usut kasus begini hingga ke pusat pengendalinya," ucap Adhie Mashardi melalui cuitan akun Twitter pribadinya, Rabu (16/09/2020).

"Baik ulama dan pelaku sama-sama korban kebiadaban mereka," sambungnya.

Sebelumnya Inisiator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu juga meposting tentang pentingnya melacak riwayat pergaulan penusuk ulama Syekh Ali Jaber minimal satu bulan terakhir.

"Siapa saja orang gila yang pernah ketemu Penusuk Ulama, nanti akan ketahuan di mana markas orang-orang gila yang sebenarnya, dan ideologi apa yang bikin mereka gila," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Staf Keperesidenan Moeldoko menyatakan bahwa pemerintah mengecam keras aksi penusukan dan tindak kekerasan terhadap ulama dan pemerintah juga meminta polisi mengusut tuntas kasus ini.

"Ini bukan kriminalisasi ulama, Syekh Ali Jaber adalah korban," kata Moeldoko melalui keteranganya, Selasa (15/09/2020).

tag: #syekh-ali-jaber-ditusuk  #kami  #ksp  #moeldoko  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

BP2MI Ungkap Pemerasan Terhadap Pekerja Migran ke Korea

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Jumat, 23 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia ( BP2MI) Benny Rhamdani mengungkap adanya praktik pemerasan yang dilakukan perusahaan kepada pekerja migran Indonesia ...
Berita

Formappi Nilai Tindakan Setneg Koreksi Draft Omnibus Law Pelanggaran UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen (Formappi) Lucius Karus menilai, tindakan Sekertariat Negara (Setneg) yang diduga menghapus pasal tentang minyak dan gas bumi dari ...