Oleh Alfin Pulungan pada hari Senin, 12 Okt 2020 - 13:36:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Legislator PKS Ini Kembali Susuri Warga Terdampak Covid-19 di Jakarta

tscom_news_photo_1602484571.jpg
Penyaluran sembako dari legislator PKS Anis Byarwati untuk warga terdampak Covid-19 di kawasan Cakung Jakarta Timur, Ahad, 11 Oktober 2020. (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Byarwati, kembali menyusuri konstituennya di kawasan Jakarta Timur. Agenda kali ini adalah menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19, pada Ahad, 11 Oktober 2020, di wilayah kecamatan Cakung.

Menurut Anis, berdasarkan laporan para relawan di lapangan, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang merasakan dampak ekonomi dari pandemic Covid-19 dan membutuhkan bantuan bahan pokok. “Relawan kami di lapangan melaporkan, di titik-titik tertentu kebutuhan bahan pokok ini sangat tinggi,” kata Anis.

Anggota Komisi XI DPR ini menjelaskan, andemi yang telah berlangsung selama sepuluh bulan ini, tidak dapat diprediksi kapan akan berhenti. Oleh sebab itu, pihaknya terus memantau kondisi masyarakat dan secara optimal memberikan bantuan yang dibutuhkan mereka.

Ia mengatakan Fraksi PKS DPR RI telah menginstruksikan kepada anggotanya agar secara optimal membantu kebutuhan masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di daerah pemilihan masing-masing. “Berkhidmah kepada masyarakat menjadi komitmen PKS sejak awal. Bahkan sudah menjadi karakter kader-kader PKS,” ungkapnya.

Sebelumnya, legislator dari daerah pemilihan Jakarta Timur ini juga telah menyalurkan ribuan paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di seluruh wilayah Jakarta Timur. Selain bantuan bahan pokok, Anis juga menyalurkan bantuan berupa sarana penunjang Kesehatan seperti hand sanitaizer, disinfektan, APD dan masker.

“Kita akan terus mengusahakan penyaluran bantuan, baik berupa bahan pokok ataupun alat dan sarana Kesehatan. Agar masyarakat terbantu dan merasakan kehadiran PKS di sekitar mereka,” kata Anis.

Anggota Badan Legislasi DPR RI ini juga terus mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Dalam berbagai kesempatan, Anis menyampaikan bahwa disiplin menerapkan protokol kesehatan merupakan salah satu ikhtiar untuk sehat dan terhindar dari virus Covid-19.

Ajakannya untuk komitmen memakai masker ia tunjukkan dengan membagikan 4000 masker kain untuk masyarakat Jakarta Timur. “Edukasi kepada masyarakat akan efektif jika disertai dengan keteladanan dan penyediaan langsung sarana yang mereka butuhkan,” pungkasnya.

tag: #covid-19  #sembako  #anis-byarwati  #pks  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement