Oleh Givary Apriman pada hari Senin, 16 Nov 2020 - 06:54:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Sudah Bayar Denda Rp 50 Juta, Wagub DKI Ahmad Riza Beri Apresiasi Pada Habib Rizieq

tscom_news_photo_1605484478.JPG
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pemprov DKI Jakarta melalui Satpol PP DKI Jakarta memberikan sanksi administrasi kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) berupa denda sebesar Rp 50 juta karena telah melanggar protokol Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa pelanggaran protokol yang dimaksud adalah saat acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Petamburan III, Jakarta Pusat, kediaman Habib Rizieq.

"Jadi alhamdulillah dari keluarga Habib Rizieq memahami, mengerti, menerima sanksi yang diberikan Pemprov DKI berupa 50 juta denda dan langsung diselesaikan, dibayar," kata Ahmad Riza melalui keteranganya, Minggu (15/11/2020).

Pria yang akrab disapa Ariza ini pun berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada sikap Habib Rizieq yang dinilainya telah bertanggung jawab ini.

"Kami apresiasi bagi warga yang patuh disiplin dan menerima sanksi yang diberikan Pemprov DKI melalui satpol PP DKI Jakarta," ungkapnya.

Politisi Partai Gerindra tersebutpun berharap agar peristiwa ini menjadi pelajaran untuk semua pihak agar dapat berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Mudah-mudahan ke depannya kita semua bisa melaksanakan rangkaian kegiatan yang lebih baik lagi melakukan protokol kesehatan," pungkasnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjatuhkan denda kepada Habib Rizieq Shihab sebesar Rp50 juta akibat melanggar protokol kesehatan dalam acara yang diselenggarakan pada Sabtu (14/11/2020).

Pemberian sanksi itu disampaikan oleh Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin berdasarkan Pergub DKI 79/2020 dan Pergub DKI 80/2020.

tag: #ahmad-riza-patria  #wakil-gubernur-dki  #dki-jakarta  #habib-rizieq  #fpi  #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Ketum APTRI: Bila Pemerintah Import Gula Rafinasi Maka Petani Tebu Banyak Yang Menjerit

Oleh Bachtiar
pada hari Kamis, 28 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Abdul Wachid tidak mempersoalkan jika pemerintah hanya mengimport kebutuhan gula bagi industri makanan dan ...
Berita

Tekan Penyebaran Covid-19, Aleg PDIP: Prokes Penting Untuk Terus Dibumikan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDIP Rahmad Handoyo menilai, pentingnya membumikan protokol kesehatan guna menekan penyebaran pandemi covid-19. Hal tersebut disampaikan ...