Oleh Bachtiar pada hari Minggu, 29 Nov 2020 - 12:25:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Patut Dicontoh, Munas V PKS Terapkan Protokol Kesehatan Tingkat Tinggi

tscom_news_photo_1606641086.jpeg
Ilustrasi (logo baru PKS) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pelaksanaan Munas V Partai Keadilan Sejahtera menerapkan protokol kesehatan tingkat tinggi. Ketua Panitia Munas V PKS M Arfian mengatakan, seluruh peserta dan panitia Munas V PKS wajib menjalani test PCR Swab dan menjalani isolasi mandiri sembari menunggu hasil.

Arfian mengatakan, peserta Munas V PKS sudah datang pada Rabu (26/11/2020). Saat datang, peserta langsung menjalani test PCR Swab dan langsung melakukan isolasi mandiri sampai keluar hasil tes.

"Insya Allah dalam Munas V PKS ini, kami panitia menggunakan protokol kesehatan tingkat tinggi, untuk memastikan seluruh peserta dan panitia yang hadir adalah orang-orang sehat, dengan melakukan PCR SWAB agar hasil test nya akurat tanpa harus menunggu waktu lama," papar Arfian dalam keterangannya di arena Munas V PKS, Bandung, Jumat (27/11/2020).

Arfian menyebut, peserta dilarang melakukan interaksi dengan orang lain dengan disediakan tempat isolasi satu kamar satu orang.

"PCR Swab ini hanya membutuhkan waktu 8-9 jam untuk mengetahui hasil tesnya. Mengingat kesehatan peserta adalah yang utama sebelum melakukan rangkaian kegiatan Munas," terang Arfian.

Wasekjen PKS ini menambahkan, peserta yang hasil tesnya negatif Covid-19 kemudian diberikan gelang penanda negatif.

"Untuk yang negatif Covid-19 diberikan gelang oranye sebagai tanda sehat bahwa dia bisa mengakses seluruh kegiatan. Bagi peserta namun tidak memiliki gelang oranye tersebut maka beliau tidak akan diberikan akses ke dalam rangkaian acara munas," ucapnya.

Arfian mengatakan total peserta 180 orang dan sebagian besar sudah hadir di lokasi. Ia menyebut hasil tes peserta yang hadir pada Rabu dan Kamis menggembirakan. "Hasil tes menggembirakan tidak ada yang positif," papar dia.

tag: #pks  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Fraksi PKS Kembali Potong Gaji Untuk Bantu Korban Bencana

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 18 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menginstruksikan seluruh Anggota Fraksi PKS secara nasional (dari pusat hingga daerah) untuk membantu korban bencana yang terjadi di ...
Berita

Berkaca Pada Efek Vaksin di Norwegia, DPR Minta Pemerintah Terapkan Asas Kehati-hatian

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo meminta pemerintah  menjadikan asas kehati-hatian dan keamanan sebagai parameter utama dalam penerapan vaksinasi di ...