Oleh Rihad pada hari Jumat, 25 Des 2020 - 08:29:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Kunjungi Misa Natal di Semarang, Menag: Saya Menteri untuk Seluruh Agama

tscom_news_photo_1608859797.png
Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas menghadiri perayaan Natal di GPIB Immanuel (Gereja Blenduk) Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah, Kamis malam (24/12). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas menghadiri perayaan Natal di GPIB Immanuel (Gereja Blenduk) Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah, Kamis malam (24/12).

Menag tiba di Gereja Blenduk dengan pengawalan puluhan anggota Banser dan disambut oleh Ketua Jemaat GPIB Immanuel Pendeta Immanuel Yorinawa Salawangi.

Menag yang akrab disapa Gus Yaqut berada di dalam gereja selama beberapa menit untuk menyapa sejumlah jemaat sebelum menemui sejumlah wartawan di depan gereja yang berada di kawasan Kota Lama Semarang.

Menag menegaskan bahwa dirinya merupakan Menteri Agama untuk semua agama, bukan hanya untuk satu agama saja. "Saya yakinkan kepada saudara-saudara yang malam ini merayakan Natal bersama bahwa saya Menteri Agama untuk semua agama, bukan satu agama saja dan malam ini saya mengunjungi sahabat serta saudara-saudara kita yang sedang merayakan Natal untuk ikut berbagi kebahagiaan dengan mereka," katanya.

Menag juga menyampaikan pesan kepada umat beragama untuk menjadikan agama sebagai sumber inspirasi, sumber kedamaian, dan menyebarkan kasih sayang.

"Mari kita tinggalkan jauh-jauh anggapan bahwa agama itu jadi norma konflik bagi yang berbeda," ujarnya.

Majelis Jemaat GPIB Immanuel Ida Lomboan mengapresiasi kunjungan kerja Menag pada malam Natal.

"Bapak Menteri Agama memang tidak seiman, tapi beliau mau bersama-sama dengan kami. Beliau pesan agar menjaga kerukunan antarumat beragama," katanya.

tag: #kementerian-agama  #gus-yaqut  #liburan-natal  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...