Oleh windarto pada hari Selasa, 05 Jan 2021 - 17:12:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Gandeng JTF, Sudin Parekraf Jaksel Salurkan Bantuan APD untuk Pelaku Industri Pariwisata di Jaksel

tscom_news_photo_1609841563.jpg
Gandeng JTF, Sudin Parekraf Jaksel salurkan bantuan APD untuk pelaku industri pariwisata di Jaksel (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dalam rangka memberikan keyakinan dan kenyamanan bagi para wisatawan untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata di Jakarta Selatan, Suku Dinas (Sudin) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Selatan bersama Jakarta Tourism Forum (JTF) menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Pelaku Industri Pariwisata di Jakarta Selatan yang terdiri dari Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia(PHRI), Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APBI), Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (Asita), Indonesia Congress and Convention Association (INCCA), Evendo dan Asosiasi Museum Indonesia (AMI). Adapun bantuan yang disalurkan berupa 1500 thermo gun, 2000 boks masker N-95 dan 3600 pcs face shield.

Ketua Dewan Pengawas Jakarta Tourism Forum (JTF) Nurdin Al Fahmimengatakan bantuan yang diberikan oleh Sudin Parekraf Jakarta Selatan ini adalah tindak lanjut dari kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) protokol kesehatan berbasis Cleanliness, Health, Safety, and Environment (CHSE) yang belum lama ini juga digelar oleh Sudin Parekraf Jakarta Selatan.

“Semua pelaku usaha pariwisata yang terkena dampak pandemi Covid-19 di Jakarta Selatan menjadi objek dari pemberian bantuan ini harapannya dengan bantuan ini mereka bisa memulai usahanya kembali dengan baik dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Nurdin.

Selain itu lanjut Nurdin pemberian bantuan ini juga meneruskan bantuan berupa program pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang diberikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kepada Industri Pariwisata di seluruh Indonesia.

Kordinator JTF Salman Dianda Anwar mengapresiasi bantuan APD yang disalurkan oleh Sudin Parekraf Jakarta Selatan, pasalnya Industri Pariwisata adalah Industri yang pertama kali terkena dampak Pandemi Covid-19.

Salman menambahkan, sebagai organisasi yang merupakan kumpulan stakeholder Industri Pariwiasata, JTF selama situasi Pandemi Covid-19, beberapa kali menyalurkan bantuan yang diamanahkan berbagai pihak terkait.

Dukungan dan support tersebu antara lain disalurkan ke beberapa instansi, mulai dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), tim medis di Hotel Grand Cempaka dan Kepulauan Seribu, Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Asphija), Pemkot Jakarta Selatan, Pemkot Jakarta Timur, Pemkot Jakarta Utara, Pemkot Jakarta Pusat, Pemkot Jakarta Barat, Asrama Mahasiswa Jakarta, Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Wilayah DKI Jakarta, anggota PPSU Kelurahan Pegangsaan, bahkan hingga ke Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

“Insya Allah kami amanah menyalurkan berbagai bantuan-bantuan tersebut kepada pihak yang membutuhkan,” tandas Salman.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...