Oleh Bachtiar pada hari Jumat, 08 Jan 2021 - 11:19:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Soroti PPKM, Demokrat: Rakyat Kecil dan UMKM Jangan Sampai Terpuruk

tscom_news_photo_1610079592.jpg
Didi Irawadi Syamsuddin Politikus Partai Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi XI DPR RI Didi Irawadi Syamsuddin meminta agar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali tanggal 11-25 Januari diimbangi dengan bantuan sosial (bansos).

Didi berharap agar tidak ada penyimpangan dari bansos yang akan disalurkan selama masa pembatasan baru.

"Untuk menolong ini pemerintah sudah siapkan bantuan sosial berupa bantuan tunai atau cash. Oleh karenanya bantuan sosial yang dilakukan harus benar-benar tepat sasaran dan serupiah pun tidak boleh terjadi penyimpangan dan korupsi. Segera tinjau dan monitor pergerakan bantuan-bantuan sosial yang masih dan akan berjalan. Sebab PSBB harus ada kompensasi bansos," tandas Politikus Partai Demokrat itu, Jumat, (8/1/2021).

Selain itu, Didi juga berharap, agar rakyat kecil dan UMKM jangan sampai kembali terpuruk.

Pemerintah, kata dia, harus bertindak dan memberi perhatian khususnya kepada UMKM yang sedang berjuang bangkit akibat pandemi Corona.

"UMKM dan rakyat bawah yang baru saja agak bergeliat secara ekonomi menjelang penghujung tahun 2020 lalu, jangan sampai harus mengalami penderitaan panjang lagi," tegasnya.

Selain itu, Didi mengimbau, agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan secara disiplin seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun.

"Karena (PPKM) tujuannya baik untuk mengurangi penyebaran COVID-19, namun di sisi lain kembali akan membatasi pergerakan ekonomi rakyat," tandasnya.

tag: #bansos  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement