Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 20 Jan 2021 - 11:56:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Dalam Fit and Proper Test, Komjen Pol Listyo Sigit Tegaskan Akan Bawa Polri Jadi Organisasi Transparan

tscom_news_photo_1611118585.jpg
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Calon Tunggal Kapolri (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Calon tunggal Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo memastikan, akan membawa Polri menjadi organisasi yang transparan dan mampu mewujudkan keadilan dalam setiap penegakkan hukum.

Hal tersebut disampaikan oleh Komjen Pol Listyo Sigit saat memaparkan arah kebijakanya dalam fit and proper test yang digelar Komisi III DPR RI di gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Rabu, (20/1/2021).

"Sebagai contoh kedepan, tidak boleh lagi ada hukum hanya tajam ke bawah tapi tumpul keatas, tidak boleh lagi ada kasus nenek Minah yang mencuri kakao dan di proses hukum karena hanya mewujudkan kepastian hukum," tegas Listyo Sigit.

"Tidak boleh ada lagi ada kasus seorang ibu melaporkan anaknya. Kemudian ibu tersebut diproses dan sekarang sedang berlangsung prosesnya dan akan masuk dalam persidangan," tambah pria yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri ini.

Listyo Sigit mengatakan, hal-hal seperti ini ke depan tidak boleh lagi terjadi di era kepemimpinannya. Termasuk, kata dia, kasus lain yang mengusik rasa keadilan masyarakat.

"Betul penegakan hukum harus dilakukan secara tegas namun humanis. Disaat ini masyarakat memerlukan penegakan hukum yang memberikan rasa keadilan kepada masyarakat bukan penegakan hukum dalam rangka untuk kepastian hukum," papar Listyo Sigit.

Dengan demikian, lanjut Sigit, yang menjadi fokus utama dari kepemipinan ialah mampu merubah wajah polri untuk memenuhi harapan rakyat.

Yang tentunya, kata Listyo Sigit, dapat berorientasi dengan kepentingan masyarakat berbasis pada hukum yang berkeadilan dan menghormati hal asasi manusia serta mengawal proses Demokrasi.

"Tentunya pelayanan kepada masyarakat semakin ditingkatkan dengan memanfaatkan sarana teknologi informasi, hal ini dimaksudkan agar pelayanan lebih menjangkau seluruh kepentingan masyarakat," tegas Listyo Sigit.

tag: #kapolri  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Ilegal, Hinca Minta Polisi Bubarkan KLB

Oleh
pada hari Kamis, 04 Mar 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan meminta, pihak kepolisian membubarkan acara kongres luar biasa (KLB).  Dikabarkan KLB akan dilaksanakan di ...
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Geram, Loyalis-loyalis AHY Sebut KLB di Sumut Abal-abal

Oleh Bachtiar
pada hari Jumat, 05 Mar 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sejumlah loyalis Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menganggap upaya Gerakan Pengambilalihan Kepimpinan Partai Demokrat (GPK PD) dengan mekanisme Kongres Luar Biasa (KLB) yang ...
Berita

Ini Pendapat Pakar Komunikasi Soal Diksi Benci Produk Luar Negeri yang Dilontarkan Presiden

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Komunikolog Emrus Sihombing memandang, pernyataan Presiden Jokowi yang menggaungkan diksi benci produk luar negeri dapat dimaknai dari dua sisi.  Pertama, kata ...