Berita
Oleh Rihad pada hari Friday, 22 Jan 2021 - 06:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Usai Viral Kasus Pencurian, TransJakarta Tambah Petugas Keamanan

tscom_news_photo_1611269362.jpeg
Ilustrasi Transjakarta (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-TransJakarta menambah petugas keamanan untuk meningkatkan kenyamanan bagi pelanggan, khususnya saat berada di halte maupun dalam bus. Hal ini terkait video viral tentang kasus pencurian di Trans Jakarta. "Hal ini demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan pelanggan," kata Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transportasi Jakarta, Achmad Izzul Waro di Jakarta, Kamis (21/1/2021).

Sebelumnya beredar rekaman video pencurian cairan pembersih tangan (hand sanitizer) bus TransJakarta Mayasari (MYS 21235) rute Ragunan-Halimun (Koridor 6), pada Rabu (20/1/2021) pukul 07.30 WIB.

"Semua fasilitas publik harus dijaga bersama-sama. Apalagi ini adalah salah satu yang penting dan harus ada dalam transportasi publik. Karena dengan ini, semua pelanggan bisa merasa aman dan nyaman saat menggunakan layanan TransJakarta," katanya.

Izzul menjelaskan, peristiwa pencurian hand sanitizer itu terekam kamera pengawas yang terpasang di bus tersebut.

Izzul juga membenarkan TransJakarta memang menyediakan hand sanitizer di bus maupun halte sebagai komitmen dalam implementasi protokol kesehatan, di samping ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan.

Izzul mengatakan bahwa TransJakarta tetap mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak. "Namun jika harus ke luar rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," kata Izzul.

tag: #transportasi-massal  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Mantan Panglima GAM Dukung Kepemimpinan AHY Ketum Demokrat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 07 Mar 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Aceh sekaligus mantan Panglima GAM Muzakir Manaf menyambangi kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Jakarta, Sabtu (6/3/2021) ...
Berita

Apa Yang Terjadi Jika Kubu Moeldoko Lapor ke Pemerintah? Ini Penjelasan Mahfud MD

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Munculnya Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang menimbulkan dualisme kepemimpinan. Selain ada Moeldoko, Ketua Umum Demokrat ...