Oleh Windarto pada hari Rabu, 27 Jan 2021 - 00:09:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Kagama Gandeng Mitra Bantu Pengungsi Gempa Sulbar

tscom_news_photo_1611681020.jpg
Kagama bantu pengungsi di Sulbar (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pengda KAGAMA Sulbar dengan mitra kolaborasinya ; Jakarta Tourism Forum (JTF), Bank DKI, PB - HMI, Forum Lintas Alumni Indonesia dan Relawan warga lokal Sulbar menyalurkan bantuan logistik senilai Rp150 juta kepada korban gempa bumi Sulbar. Bantuan ini secara khusus di arahkan ke lokasi-lokasi pengungsian yang belum tersentuh bantuan atau jumlah bantuan yang diterima relatif kurang.

Menurut Ketua Umum KAGAMA Sulbar, Salman Dianda Anwar, nilai bantuan senilai Rp 150 juta itu meliputi keperluan ibu dan balita, sembako, obat-obatan, tenda terpal, tikar, lampu emergency, dan lain-lain.

"Masih akan berlanjut bantuan tahap kedua dengan nilai kurang lebih sama dengan jumlah sebelumnya serta mempertimbangkan masukan-masukan datri posko dan warga di lapangan, setelah kami lakukan penyerahan langsung bantuan," kata Salman di Mamuju, Senin (25/1/2021).

Ia menambahkan, dikarenakan banyaknya warga yang sudah mulai pulang dari pengungsian maka kebutuhan terpal, tikar, minyak kayu putih, selimut, kelambu, obat-obatan sangat diperlukan sehingga itu kan menjadi prioritas pada penyalurn bantuan tahap kedua nanti.

"Mereka tetap memilih membangun tenda di depan atau dekat-dekat rumah mereka karena masih khawatir dengan gempa susulan dan kondisi rumah yang tidak memungkinkan lagi untuk ditempati," ujar Salman.

tag: #gempa-mamuju  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Ilegal, Hinca Minta Polisi Bubarkan KLB

Oleh
pada hari Kamis, 04 Mar 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan meminta, pihak kepolisian membubarkan acara kongres luar biasa (KLB).  Dikabarkan KLB akan dilaksanakan di ...
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Demokrat: Pemaksaan KLB Bodong, Cederai Demokrasi dan Tanda Abuse of Power

Oleh Ariful Hakim
pada hari Jumat, 05 Mar 2021
JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-- Herzaky Mahendra Putra, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, menuding rencana pelaksanaan KLB Bodong oleh Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai ...
Berita

Geram, Loyalis-loyalis AHY Sebut KLB di Sumut Abal-abal

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sejumlah loyalis Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menganggap upaya Gerakan Pengambilalihan Kepimpinan Partai Demokrat (GPK PD) dengan mekanisme Kongres Luar Biasa (KLB) yang ...