Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 03 Feb 2021 - 16:13:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Fraksi PKS Salurkan Bantuan Bencana Hasil Pemotongan Gaji Anggota

tscom_news_photo_1612343583.jpg
Jazuli Juwaini Ketua Fraksi PKS (Sumber foto : Dokumen)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Fraksi PKS DPR RI secara resmi menyerahkan bantuan bagi masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam di tiga wilayah yaitu Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, dan Jawa Timur.

Bantuan ini merupakan hasil pemotongan gaji anggota dewan PKS dari pusat hingga daerah. Dana yang terhimpun sebesar 1 Milyar baik yang masuk ke Fraksi PKS maupun yang langsung diserahkan ke tempat-tempat bencana.

Penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Fraksi PKS DPR RI, dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota Fraksi PKS yaitu Jazuli Juwaini, Ledia Hanifa Amaliah, Adang Daradjatun, Netty Prastyani, Nasir Djamil, Sahrul Aidi Mazaat, Hamid Noor Yasin, dan disaksikan Pimpinan dan Anggota Fraksi PKS Daerah (virtual), serta Koordinator wilayah PKS Prov. Kalimantan Selatan, Prov. Sulawesi Barat, dan Prov. Jawa Timur.

Ketua Fraksi Jazuli Juwaini dalam sambutannya mengatakan bahwa kebijakan pemotongan gaji anggota dewan PKS menjadi komitmen Fraksi PKS setiap terjadi bencana di Indonesia. Dan hal ini sudah kesekian kalinya dengan harapan meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.

"Pemotongan gaji setiap ada bencana ini insya Allah menjadi komitmen kami di Fraksi PKS. Kita ingin menjadi bagian yang menggerakkan kepedulian dan kesetiakawanan sosial. Hal ini juga wujud komitmen PKS untuk bersama-sama melayani rakyat," ungkap Jazuli, Rabu (3/2/2021).

Anggota Komisi I DPR ini berharap bantuan dari Fraksi PKS bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan korban bencana. Untuk itu penyaluran disampaikan langsung kepada posko dan relawan PKS melalui Koordinator Wilayah PKS di tiga daerah tersebut.

"Kita semua berdoa agar musibah yang mendera bangsa ini segera diangkat Allah SWT disertai komitmen kita semua untuk menghadirkan kebaikan bagi bangsa dan negara yang kita cintai bersama," pungkas Jazuli.

tag: #jazuli  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...