Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 03 Feb 2021 - 16:13:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Fraksi PKS Salurkan Bantuan Bencana Hasil Pemotongan Gaji Anggota

tscom_news_photo_1612343583.jpg
Jazuli Juwaini Ketua Fraksi PKS (Sumber foto : Dokumen)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Fraksi PKS DPR RI secara resmi menyerahkan bantuan bagi masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam di tiga wilayah yaitu Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, dan Jawa Timur.

Bantuan ini merupakan hasil pemotongan gaji anggota dewan PKS dari pusat hingga daerah. Dana yang terhimpun sebesar 1 Milyar baik yang masuk ke Fraksi PKS maupun yang langsung diserahkan ke tempat-tempat bencana.

Penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Fraksi PKS DPR RI, dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota Fraksi PKS yaitu Jazuli Juwaini, Ledia Hanifa Amaliah, Adang Daradjatun, Netty Prastyani, Nasir Djamil, Sahrul Aidi Mazaat, Hamid Noor Yasin, dan disaksikan Pimpinan dan Anggota Fraksi PKS Daerah (virtual), serta Koordinator wilayah PKS Prov. Kalimantan Selatan, Prov. Sulawesi Barat, dan Prov. Jawa Timur.

Ketua Fraksi Jazuli Juwaini dalam sambutannya mengatakan bahwa kebijakan pemotongan gaji anggota dewan PKS menjadi komitmen Fraksi PKS setiap terjadi bencana di Indonesia. Dan hal ini sudah kesekian kalinya dengan harapan meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.

"Pemotongan gaji setiap ada bencana ini insya Allah menjadi komitmen kami di Fraksi PKS. Kita ingin menjadi bagian yang menggerakkan kepedulian dan kesetiakawanan sosial. Hal ini juga wujud komitmen PKS untuk bersama-sama melayani rakyat," ungkap Jazuli, Rabu (3/2/2021).

Anggota Komisi I DPR ini berharap bantuan dari Fraksi PKS bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan korban bencana. Untuk itu penyaluran disampaikan langsung kepada posko dan relawan PKS melalui Koordinator Wilayah PKS di tiga daerah tersebut.

"Kita semua berdoa agar musibah yang mendera bangsa ini segera diangkat Allah SWT disertai komitmen kita semua untuk menghadirkan kebaikan bagi bangsa dan negara yang kita cintai bersama," pungkas Jazuli.

tag: #jazuli  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Sudah 1,46 Juta Nakes Divaksin, Kapan Giliran Warga Biasa?

Oleh Rihad
pada hari Minggu, 07 Mar 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Sebanyak 1,46 juta tenaga kesehatan telah mendapatkan suntikan pertama vaksin Sinovac. Mereka merupakan kelompok prioritas penerima vaksin karena paling rentan terpapar ...
Berita

Pengamat: Jika Moeldoko Disahkan, Negara Sedang Sakit

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-- Kisruh Partai Demokrat bakal memasuki babak baru jika hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Medan, diserahkan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). ...