Oleh Bachtiar pada hari Jumat, 26 Feb 2021 - 20:27:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Masih Fokus Urusi Kudeta, Demokrat Belum Kepikiran Konvensi Capres

tscom_news_photo_1614346050.jpg
Kamhar Lakumani Politikus Partai Demokrat (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Partai Demokrat mengaku belum memikirkan soal konvensi calon Presiden( Capres) seperti yang pernah dilakukan di tahun 2014.

Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani saat menanggapi opsi konvensi capres di partainya untuk pilpres tahun 2024.

Untuk parpol di Indonesia yang sudah mempersiapkan konvensi ialah partai Nasdem. Konvensi Nasdem sendiri rencananya akan dimulai 2022 mendatang.

"Sampai saat ini Partai Demokrat belum terpikir untuk melakukan konvensi Capres. Sesuai grand strategy dan road map yang telah disusun Partai Demokrat di masa kepemimpinan Mas Ketum AHY untuk 5 tahun periode kepengurusan, saat ini tahapannya fokus pada konsolidasi internal partai," kata Kamhar, Jumat (26/02/2021).

Kamhar menjelaskam, hal Ini juga menjadi bagian dari Demokrat untuk menghadapi Pemilu 2024, Pileg dan Pilpres.

"Kami lebih optimis menatap 2024 karena kondisi internal Partai Demokrat saat ini lebih solid, partai secara konsisten bertransformasi menjadi smart party sehingga semakin cerdas dan gesit dalam merespon aspirasi dan kebutuhan objektif rakyat," tegas Kamhar.

Kamhar pun mengingatkan, kembali soal kesuksesan partai Demokrat pada Pilkada serentak 2020yang kesemuanya ini tak lepas dari kepiawaian dan leadershi Ketum Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

"Capaian-capaian ini terkonfirmasi pada hasil beberapa lembaga survei yang memotret trend kenaikan elektabilitas Partai Demokrat. Bahkan di beberapa lembaga survei telah mencapai double digit dan masuk tiga besar. Ini menjadi modal penting bagi Partai Demokrat apalagi kami telah memiliki figur intenal yang potensial," tutur Kamhar.

Kamhar menegaskan, partai Demokrat juga punya mekanisme sendiri dalam menjaring Capres, ini menjadi domain Majelis Tinggi Partai.

"Tentu Partai Demokrat akan membuka diri untuk membangun koalisi dengan partai-partai lain dalam menghadapi Pilpres 2024 mendatang, ini kondisi objektif yang harus dilakukan untuk dapat memenuhi ambang batas pengajuan pasangan Capres dan Cawapres," tandas Kamhar.

tag: #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Jokowi Targetkan Pertumbuhan 7 Persen, Marwan Cik Asan: Pemerintah Terlalu Optimis

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 16 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Target pertumbuhan ekonomi Indonesa melebihi 7 persen pada kuartal II 2021 dinilai anggota Komisi XI Marwan Cik Asan akan sangat berat. Dalam hal ini, jangan sampai ...
Berita

PBB Buka Peluang Gabung Poros Islam di Pemilu 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra menyambut baik wacana pembentukan poros Islam yang disampaikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai ...