Oleh Bachtiar pada hari Jumat, 26 Feb 2021 - 20:27:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Masih Fokus Urusi Kudeta, Demokrat Belum Kepikiran Konvensi Capres

tscom_news_photo_1614346050.jpg
Kamhar Lakumani Politikus Partai Demokrat (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Partai Demokrat mengaku belum memikirkan soal konvensi calon Presiden( Capres) seperti yang pernah dilakukan di tahun 2014.

Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani saat menanggapi opsi konvensi capres di partainya untuk pilpres tahun 2024.

Untuk parpol di Indonesia yang sudah mempersiapkan konvensi ialah partai Nasdem. Konvensi Nasdem sendiri rencananya akan dimulai 2022 mendatang.

"Sampai saat ini Partai Demokrat belum terpikir untuk melakukan konvensi Capres. Sesuai grand strategy dan road map yang telah disusun Partai Demokrat di masa kepemimpinan Mas Ketum AHY untuk 5 tahun periode kepengurusan, saat ini tahapannya fokus pada konsolidasi internal partai," kata Kamhar, Jumat (26/02/2021).

Kamhar menjelaskam, hal Ini juga menjadi bagian dari Demokrat untuk menghadapi Pemilu 2024, Pileg dan Pilpres.

"Kami lebih optimis menatap 2024 karena kondisi internal Partai Demokrat saat ini lebih solid, partai secara konsisten bertransformasi menjadi smart party sehingga semakin cerdas dan gesit dalam merespon aspirasi dan kebutuhan objektif rakyat," tegas Kamhar.

Kamhar pun mengingatkan, kembali soal kesuksesan partai Demokrat pada Pilkada serentak 2020yang kesemuanya ini tak lepas dari kepiawaian dan leadershi Ketum Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

"Capaian-capaian ini terkonfirmasi pada hasil beberapa lembaga survei yang memotret trend kenaikan elektabilitas Partai Demokrat. Bahkan di beberapa lembaga survei telah mencapai double digit dan masuk tiga besar. Ini menjadi modal penting bagi Partai Demokrat apalagi kami telah memiliki figur intenal yang potensial," tutur Kamhar.

Kamhar menegaskan, partai Demokrat juga punya mekanisme sendiri dalam menjaring Capres, ini menjadi domain Majelis Tinggi Partai.

"Tentu Partai Demokrat akan membuka diri untuk membangun koalisi dengan partai-partai lain dalam menghadapi Pilpres 2024 mendatang, ini kondisi objektif yang harus dilakukan untuk dapat memenuhi ambang batas pengajuan pasangan Capres dan Cawapres," tandas Kamhar.

tag: #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...