Oleh Yoga pada hari Jumat, 26 Feb 2021 - 20:55:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Pelantikan 17 Kepala Daerah Terpilih di Jawa Timur, Dibagi 3 Sesi

tscom_news_photo_1614347703.jpg
Ilustrasi pelantikan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sebanyak 17 Bupati/Wali Kota terpilih hasil Pilkada Serentak 2020 di Jawa Timur, dilantik pada hari ini, Jumat (26/2/2021). Pelantikan kepala daerah kali ini dilakukan dalam tiga sesi atau tiga tahap dan digelar secara hybrid.

Gubernur Khofifah menyampaikan, bahwa pelaksanaan pelantikan ini sesuai dengan SE Kemendagri. Untuk itu, pihaknya memastikan bahwa pelantikan tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Kami akan memastikan bahwa pelaksanaan pelantikan Kepala dan Wakil Kepala Daerah akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat,” ungkapnya.

Pelantikan sesi pertama dilakukan pukul 09.00 WIB untuk Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Sumenep, dan Kabupaten Banyuwangi.

Sesi kedua, dilakukan pukul 13.00 WIB untuk Kota Blitar, Kota Pasuruan, Kabupaten Jember, Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar, Kabupaten Mojokerto.

Kemudian, pada sesi terakhir pelantikan dilakukan pukul 16.00 WIB untuk Kabupaten Gresik, Kabupaten Lamongan, dan Kabupaten Kediri.

“Dari 19 Pilkada, ada 17 pasangan calon Kepala Daerah terpilih yang dilantik, sedangkan dua daerah lan, yakni Tuban dan Pacitan, belum habis masa berlakunya,” ungkap Aries Agung Paewai selaku Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Kepala Daerah di Jatim.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Fraksi Demokrat Harap Penggabungan Dua Kementerian Jauh Dari Intervensi Politik

Oleh Bachtiar
pada hari Selasa, 13 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Anwar Hafid berharap agar penggabungan Kemendikbud dengan Kemenristek dapat melahirkan kebijakan yang lebih produktif bagi dunia ...
Berita

DPR Harap Pembentukan Keminves Bisa Selesaikan Masalah Klasik Birokrasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi XI DPR RI Ahmad Najib Qodratullah mengatakan, dengan terbentuknya Kementerian Investasi (Kemeinves) dapat menyelesaikan masalah klasik yakni persoalan ...