Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 04 Mar 2021 - 00:12:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Pastikan Pangan dan Air Tercukupi, Ibas Kawal Bantuan ke Dapil

tscom_news_photo_1614791551.jpg
Ibas (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Saat ini, nasib rakyat kian hari semakin resah. Pandemi belum juga usai, namun masalah banjir ikut melanda. Tingginya curah hujan dan kondisi alam yang demikian menyebabkan banjir di mana-mana. Masalah ini tentu tidak bisa dibiarkan berlarut-larut, harus ditangani sekaligus.

Sadar akan hal tersebut, Edhie Baskoro Yudhoyono pun turun dan bertindak. Agar rakyat tidak semakin sulit, pria yang akrab disapa Ibas ini menyalurkan dua bantuan sekaligus yakni bantuan alat mesin panen dan mobil tangki air bersih.

Bantuan tersebut disalurkan Ibas pada Rabu (3/3) dalam dua acara di dua lokasi berbeda, yakni “Menjaga Ketahanan Pangan di Masa Pandemi, Indonesia Subur, Petani Sejahtera” di Magetan dan “Hidup Sehat dan Bersih, Selalu Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Rajin Mencuci Tangan dengan Air Bersih” di Trenggalek.

Dalam sambutannya, Ibas mengatakan dirinya memahami kegelisahan dan kegundahan yang dialami rakyat. Membatasi aktivitas dan melemahnya roda perekonomian saat ini bukanlah hal mudah untuk diterima. Akan tetapi, di tengah semua masalah yang ada dan risiko yang diterima, urusan keselamatan tentu jadi hal yang paling penting.

Terkait banjir, Ketua Fraksi Partai Demokrat ini kembali mengingatkan rakyat untuk lebih memperhatikan alam. “Saat ini bencana dan ujian marak terjadi di sekeliling kita. Bukan tanpa sebab, seringkali banjir diakibatkan oleh hutan yang gundul karena ditebang. Sungai terkena erosi karena tanaman sudah banyak berkurang. Alam ini memang perlu lebih kita perhatikan,” ujar Ibas mengingatkan.

Saat negara dihadapkan dengan sejumlah musibah seperti saat ini, petani tetap bekerja dan memastikan ketersediaan pangan. Dalam kesempatan ini, Ibas tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada para petani, termasuk kepada 25 orang peserta acara yang hadir.

“Untuk itu saya Edhie Baskoro Yudhoyono anggota DPR RI dari daerah pilihan Jawa Timur 7 dengan bangga menyerahkan program alat panen kepada bapak ibu petani di Magetan,” kata Ibas.

Ibas pun melanjutkan dirinya berharap, ke depannya kehidupan petani dapat lebih sejahtera. Peran generasi muda tentu sangat diperlukan untuk menghasilkan sistem pertanian yang lebih modern dan sejahtera.

Sebagai anggota komisi VI di DPR RI, Ibas terus berupaya mendorong pemerintah pusat dan daerah agar lebih memperhatikan dan berpihak pada kelompok tani. Dirinya terus mengawal penyaluran alat bantu pertanian agar dapat diberikan dengan cepat dan tepat sasaran.

Selain mendukung penuh petani, Ibas juga terus berupaya aktif dan berkontribusi bagi masyarakat di konstituennya. Mengingat protokol kesehatan (cuci tangan) harus terus dilakukan meski hendak masuk musim kemarau, ketersediaan air bersih tentu wajib jadi perhatian. Alasan itulah yang melatarbelakangi pemberian bantuan mobil tangki air di Trenggalek kali ini.

“Di Trenggalek juga kita menghadirkan mobil tangki air untuk memastikan pasokan air bersih di tempat umum seperti pasar, puskesmas dan fasilitas umum lain selalu tersedia. Selalu saya ingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan terutama dengan selalu menggunakan masker dan sering mencuci tangan di setiap aktivitas kita,” terang Ibas.

Di tengah waktu sambutan yang terbatas, para peserta yang hadir terlihat antusias untuk memberikan aspirasinya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Mas Ibas untuk pemberian alat panennya. Semoga Mas Ibas akan terus memperhatikan rakyat di Magetan dan semoga pandemi ini bisa lekas usai,” pesan KH Syamsydin dari Magetan.

Sementara itu, Rino, warga asal Trenggalek pun tidak ingin ketinggalan momen untuk menyalurkan aspirasinya.

“Terima kasih mobil tangki airnya, Mas Ibas. Bantuan ini pasti sangat berguna bagi masyarakat umum di Trenggalek. Soalnya, ketika kemarau, Trenggalek sering kali kesulitan air bersih,” keluhnya.

tag: #ibas  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Wakil Ketua DPR Gunakan Rantis Maung ke Kantor

Oleh Yoga
pada hari Thursday, 15 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, terlihat menggunakan mobil karya anak bangsa. Ia menaiki mobil maung hitam buatan PT Pindad.  Mobil berplat RI-64 ini ...
Berita

Kasus Covid Turun, Puan Minta Pemerintah Tak Lengah

JAKARTA ( TEROPONG SENAYAN ) -- Ketua DPR RI Puan Maharani melihat euforia di tengah masyarakat setelah angka kasus penularan Covid-19 tercatat turun dalam beberapa waktu terakhir. Ia meminta ...