Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 24 Mar 2021 - 17:56:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Uji Coba Sekolah Tatap Muka, DPR Harap Pelaksanaan dan Pengawasan Berjalan Efektif

tscom_news_photo_1616583408.jpg
Bramantyo Suwondo Politikus Demokrat (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi X DPR RI Bramantyo Suwondo berharap, agar uji coba sekolah tatap muka dapat dilaksanakan secara efektif dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

"Pelaksanaan uji coba sekolah tatap muka harus dilaksanakan secara efektif yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan seperti (sosial) distancing di ruang kelas dan juga memakai masker selama jam pelajaran harus ketat dilaksanakan," kata Bram, Rabu, (24/3/2021).

Bram juga meminta, adanya pengawasan bersama dalam pelaksanaan protokol kesehatan tersebut. Dalam kata lain, selain guru yang mengawasi protokol kesehatan, ialah para orang tua murid.

"Para orang tua turut serta mengingatkan putra- putrinya untuk selalu tetap menerapkan protokol kesehatan. Selama perjalanan ke sekolah, selama di lingkungan sekolah hingga kembali lagi ke rumah," papar Bram.

Bram turut berpesan, agar dinas pendidikan di daerah juga proaktif melakukan sidak pengawasan. Hal ini, guna memastikan semua menerapkan protokol kesehatan dengan ketat di setiap sekolah yang menjalakan belajar tatap muka.

"Saya harapkan proses belajar tatap muka ini bisa berjalan dengan lancar dan sesuai harapan, dimana peserta didik bisa mendapatkan pendidikan yang berkualitas kembali dan tentunya secara kesehatan juga tetap terjaga," demikian Politikus Demokrat Asal Jateng ini.

Diketahui, sejumlah daerah mulai melakukan uji coba sekolah tatap muka. Seperti di Jawa Tengah, ada sebanyak 140 sekolah yang akan dilibatkan dalam uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) pada 5 April 2021.

Selain itu, DKI Jakarta juga akan mulai mencoba menerapka pembelajaran tatap muka akan dimulai dari tingkat perguruan tinggi. Mahasiswa dinilai, sudah lebih dewasa dan lebih memahami tentang protokol kesehatan Covid-19.

tag: #sekolah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement