Oleh Ariful Hakim pada hari Selasa, 30 Mar 2021 - 09:12:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Teratas di Survei, Ini Kata Gerindra

tscom_news_photo_1617070335.jpg
Habiburokhman (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman menanggapi Prabowo Subianto yang unggul dalam survei elektabilitas calon presiden versi Charta Politica. Ia menilai tingginya elektabilitas Prabowo karena masyarakat mengapresiasi kinerjanya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Habiburokhman memandang hasil survei Charta Politica menjadi penyemangat bagi Gerindra. Ia optimis akan masa depan Prabowo di Pilpres 2024. "Ya kami memandang positif hasil survei tersebut, setidaknya itu bukti bahwa masyarakat mengapresiasi kinerja Pak Prabowo sebagai Menhan," kata Habiburokhman mengutip Republika, Senin (29/3/21).

Namun, Habiburokhman enggan berspekulasi soal masa depan Prabowo sekaligus keterlibatannya di Pilpres 2024. Menurutnya, Prabowo masih fokus menjalankan amanah yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo.

"Pilpres 2024 masih lama banget, kami belum berfikir soal sikap politik kami di tahun itu," ujar anggota DPR RI tersebut.

Habiburokhman menyatakan partainya saat ini juga tengah menguatkan peran di berbagai sektor. Ia berharap kinerja positif Gerindra bagi masyarakat akan berdampak pada naiknya elektabilitas di Pemilu mendatang.

"Saat ini kami lebih memilih berkonsentrasi melakukan pembangunan partai secara maksimal. Di sisi lain kami juga harus memastikan bahwa kinerja kaki baik di eksekutif maupun legislatif harus benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh rakyat," ucap Habiburokhman.

Diketahui, survei menunjukkan Prabowo Subianto berada di urutan pertama Capres terpilih dengan 22,2 persen. Disusul Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan presentase 20 persen dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 14,2 persen. Urutan capres pilihan masyarakat berikutnya yakni Sandiaga Uno dengan tingkat keterpilihan sebesar 12,7 persen dan Ridwan Kamil 9,2 persen.

Responden diberi pertanyaan jika pemilihan presiden dilakukan saat ini akan memilih siapa. Survei tersebut dilakukan dengan simulasi lima nama calon yang akan menjadi presiden.

Margin of errorsekitar 2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Survei dilakukan pada periode 20-24 Maret 2021. Total survei sampel yang berhasil diwawancara sebanyak 1.200 responden warga negara Indonesia berusia minimal 17 tahun atau telah memenuhi syarat pemilih.

tag: #partai-gerindra  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...