Oleh Ariful Hakim pada hari Kamis, 08 Apr 2021 - 21:49:37 WIB
Bagikan Berita ini :

DKI Jakarta Raih Juara Umum Public Relations Indonesia Awards 2021

tscom_news_photo_1617893377.jpg
DKI Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)--Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meraih juara umum (platinum awards) kategori pemerintah daerah (provinsi/kota/kabupaten) dalam "Public Relations Indonesia Awards/PRIA 2021" yang diselenggarakan PR Indonesia Group. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta Benni Aguscandra mengatakan, DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta meraih tujuh kategori penghargaan sehingga memboyong juara umum kategori Pemda pada kompetisi kehumasan nasional tersebut.

Adapun tujuh penghargaan yang diraih, yakni, Platinum Awards (Juara Umum) PRIA 2021 Kategori Pemerintah Daerah (Provinsi/Kota/Kabupaten), Pemenang PRIA 2021 Kategori Pemerintah Provinsi Terpopuler di Media Cetak, dan Best Presenter PRIA 2021 Kategori Pemerintah Daerah (Provinsi/Kota/Kabupaten).

Kemudian penghargaan Gold Winner Kategori Departement PR-Kinerja Penyuluhan Terpadu/Komunikasi Masyarakat Bidang Penyuluhan dan Pengaduan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta; Gold Winner Sub Kategori Aplikasi-Aplikasi Perizinan Daring; Jakarta Evolution (JakEVO); Gold Winner Sub Kategori Krisis-Penanganan Krisis Perizinan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM); serta Gold Winner Sub Kategori Government PR-Kampanye Publik Urus Izin Sendiri #BisaDariRumah.

"Penghargaan ini kami persembahkan kepada warga DKI Jakarta yang telah memberikan kepercayaan kepada kinerja pemerintah dan memberikan dukungannya dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima di Jakarta," kata Benni seperti dikutip dari Antara, Kamis (8/4/2021).

Benni melanjutkan, Pemprov DKI mengembangkan program komunikasi yang strategis, efektif dan berkelanjutan untuk menyampaikan informasi, kebijakan publik, inovasi, serta pencapaian kinerja agar diketahui masyarakat secara masif.

Menurut Benni, penghargaan ini diraih berkat konsistensi mengelola komunikasi yang efektif. Guna memudahkan pelayanan dan komunikasi publik saat pandemi Covid-19, Benni menggagas program "Urus Izin Bisa Dari Rumah” yang merupakan bagian dari kampenye publik DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta dari tema besar "Urus Izin Sendiri itu Mudah”.

Program itu mengajak warga Ibu Kota untuk mengurus perizinan dan non perizinan dengan optimalisasi pelayanan daring melalui aplikasi perizinan "JakEVO", konsultasi atau penyuluhan dengan pemanfaatan teknologi komunikasi, informasi, serta menyerukan memanfaatkan inovasi layanan Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB). Selain itu, DPMPTSP DKI Jakarta membuat Program Talkshow Televisi Layanan Jakarta On TV yang ditayangkan di stasiun TV nasional.

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...